Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir lepas CJH Kabupaten Sijunjung di Masjid Agung Istiqlal Muaro. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir lepas CJH Kabupaten Sijunjung di Masjid Agung Istiqlal Muaro.

Jumat, Juni 16, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Tepatnya usai shalat Asar,  diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh  Ustadz Syafriwandi, S.Pd.I. dan pembacaan doa dipimpin Ustadz Drs.H.Iskandar menandai dimulainya rangkaian kegiatan pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sijunjung di Masjid Agung Istiqlal Muaro, Jumat (16/6)


Hadir dalam melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sijunjung ini, Wakil Bupati Irradatillah, Ketua MUI, Ketua Baznas Sijunjung, Ketua dan anggota IPHI Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD, Camat Kepala KUA se Kabupaten Sijunjung dan sanak famili dari CHJ memenuhi masjid Agung Istiqlal Muaro.



Kepala Kantor Kemenag Kabupaten  Sijunjung, Drs.H.Syamsul Arifin dalam laporannya mengatakan, Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sijunjung yang diberangkatkan sore ini, berjumlah 162 orang, laki laki 63 dan perempuan 99 orang. Anggota tertua Rajulaini (84) dan termuda Fachrul Miko (28) keduanya dari Kecamatan Sijunjung.


Jumlah CJH yang  162 orang tersebut  tersebar pada  kecamatan dengan rincian sebagai berikut,  Sijunjung 57, IV Nagari 24,Tanjung Gadang 19, Kamang Baru 17, Koto VII 14, Lubuk Tarok 13, Kupitan 12 dan Sumpur Kudus 6 orang.


Jemaah kita ini, masuk asrama haji pukul 21.00 malam ini. Sabtu 17 Juni 2023 besok pukul 19.55 wib sudah terbang dari BIM menuju Madinah dan mendarat di Madinah, 18 Juni 2023 pukul 00.01 wib.


Selain dari yang 162 orang ini, Kabupaten Sijunjung masih punya 8 orang jemaah cadangan. 6 orang adalah porsi lanjut, dan 2 orang lagi masyarakat Sijunjung yang mutasi dari Bengkulu. Kedelapan orang cadangan ini akan berangkat dengan kloter 17 atau kloter terakhir pada 21 Juni 2023 mendatang.


"Tentu kita berharap agar calon jemaah haji Kabupaten Sijunjung selalu sehat dan lancar melakukan rangkaian kegiatan ibadah haji dan memperoleh haji yang mabrur, hendaknya Aamiin," tutup Syamsul Arifin.


Dalam kesempatan tersebutpun Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah juga menyampaikan pesan singkatnya antara lain;


Pertama,  hendaklah selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena bapak ibuk yang 162 orang telah  dipilih dan ditetapkan Allah untuk melakukan ibadah haji tahun ini.


Kedua,  jangan sampai kita tidak makan tepat pada waktunya, utamakan makan buah-buahan dan  minum air putih yang banyak karena jangankan di sana, di sini saja luar biasa panasnya biar bisa kita betul-betul melakukan perjalanan ibadah yang sempurna.


Ketiga,  kita semua  mengidam-idamkan pelaksanaan Ibadah Haji  rukun  Islam yang kelima, dalam rangka usaha  mencapai predikat haji dan Hajjah  yang mabrur.  Jangan ada yang tertinggal amalan-amalan wajib seperti rukun haji, wajib haji. Bila sampai tertinggal sangat disayangkan sekali, tidak mungkin kita mengulanginya lagi kesana. Kalau ada uang belum tentu ada peluangnya



Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya, mengatakan semua calon jemaah haji pertama tentunya harus bersyukur kepada Allah SWT , karena  tidak seluruhnya yang  terdaftar diberikan kesempatan  dan  kesehatan untuk menyelenggarakan ibadah haji saat ini. 


Kami harapkan laksanakan ibadah haji ini dengan khusyuk, kalau  keluarga yang ditinggalkan tidak usah ada kekhawatiran tidak usah ada keraguan.  Kami pemerintah daerah bersama jajaran sampai ke pemerintahan  terbawah,  akan memantau terus kalau ada hal-hal yang mungkin terjadi gangguan apa apanya. 



"Kita akan senantiasa membantu keluarga bapak Ibu yang tinggal di Kabupaten Sijunjung,  jadi silahkan fokus beribadah haji,  memang seluruh sedunia orang  melaksanakan ibadah haji sudah  tentu menjadi harapan besar bagi bapak dah ibu untuk mendapatkan haji yang mabrur. Jangan sia sia waktu yang tersedia disana untuk beribadah semata," diingatkan Bupati


Kemudian kami memang menitipkan doa buat bapak dan ibu ibu semua,  agar Kabupaten Sijunjung bisa lebih sejahtera bisa lebih maju ke depannya dan tentu kepemimpinan kami dengan Wakil Bupati Insya  Allah bisa membawa keberkahan untuk masyarakat Kabupaten Sijunjung.


Sekali lagi kami mendoakan, agar  bapak ibu selalu diberikan kesehatan maksimal,  mungkin banyak yang berusia di atas 50 tahun, menjaga kesehatan ini sangat penting.  Kesehatan menjadi kunci kita bisa sempurna atau tidak dalam  melaksanakan  ibadah haji nantinya.


Terakhir kami ucapkan selamat  melaksanakan ibadah haji, Insyaallah  Bapak Ibu bisa selamat pergi dan selamat kembali lagi dari tanah suci ke tanah air dengan membawa haji mabrur.


Dengan mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim kita lepas keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Sijunjung tahun 2023" ungkap Bupati sembari  menutup sambutannya.


Akhirnya Bupati, Kepala Kemenag, Ketua MUI dan undangan lainnya menyalami semua peserta CJH Kabupaten Sijunjung sebagai penutup kegiatan  dan seluruh CJH menuju Bus yang akan membawanya ke Asrama Haji di Padang.




#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS