Siapa Yang Jadi Ketua PD Muhamadiyah Sijunjung? Saldi Nafri : Masih Dalam Tanda Tanya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Siapa Yang Jadi Ketua PD Muhamadiyah Sijunjung? Saldi Nafri : Masih Dalam Tanda Tanya.

Minggu, Mei 21, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Musyawarah Daerah (Musda) organisasi Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung akan digelar tanggal 27 dan 28 Mei 2023 mendatang, beberapa kali rapat panitia terus dilaksanakan guna mematangkan acara Akbar tersebut.


Musda Muhammadiyah tersebut akan menetapkan Pimpinan Daerah dan menetapkan program kerja periode berikutnya  dan membahas pertanggungjawaban pimpinan periode sebelumnya, ujar Ketua Panitia Musda Saldi Nafri, MA menjawab pertanyaan media, Ahad (21/5) pagi tadi. 


Siapakah kemungkinan terpilih jadi Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung periode berikutnya, Saldi menjawab diplomatis masih dalam tanda tanya,  terbuka untuk semua kader Muhammadiyah, namun sampai saat ini cuma Cabang Sijunjung dan Sumpur Kudus yang telah memasukan nama calonnya.


"Kita harapkan, cabang kecamatan yang lainnya segera memasukkan nama calonnya yang bakal dibuka dan dipilih dalam Musda mendatang," ujar Saldi yang juga pengurus LKAAM Sijunjung itu.


Dikatakannya, masing masing kecamatan memiliki  5 suara dan tambah satu suara dari PD dengan jumlah 41 suara  akan memilih calon calon yang diajukan Cabang. Dari calon yang dipilih oleh pemegang suara dalam Musda,  nanti  diambil 13 orang secara berurutan dari suara terbanyak akan duduk dalam unsur kepengurusan.



Ketiga belas orang itulah  yang akan memusyawarahkan siapa diantara mereka yang akan  menjadi Ketua, sudah barang tentu punya kretaria memilik kartu keanggotaan Muhammadiyah, ujar Saldi yang juga anggota MUI Kabupaten Sijunjung itu.


"Insya Allah Musda  terpadu Muhammadiyah dan Aisyiyah  Kabupaten Sijunjung ini akan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Provinsi Sumbar, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan undangan lainnya," ungkap Buya  Saldi Nafri.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS