KP2KP Kabupaten Sijunjung Gelar TGTS di MTsN 4 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KP2KP Kabupaten Sijunjung Gelar TGTS di MTsN 4 Sijunjung.

Rabu, Mei 17, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pelaksanaan program Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kabupaten Sijunjung sukses gelar kegiatan Tax Goes To School (TGTS) tahun 2023 di MTsN 4 Sijunjung Kegiatan  ini terlaksana di ruang multimedia madrasah itu, Rabu (17/05)


Kegiatan TGTS dihadiri langsung oleh Kasubag TU kemenag H. Samsidir,S. Ag M.Pd.I. dan Perencana Yudi Herika, SE, Kepala KP2KP Muaro Sijunjung Martadani beserta rombongannya. Tampak hadir Kepala MTsN 4 Sijunjung Yanfaunnas, S. Ag, KAUR TU Agusrianto, S.H seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta 20 orang peserta didik selaku peserta. 


Kasubag kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung berikan sambutan yang meriah dalam kegiatan ini. "  Bahwa Kegiatan kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi antara KP2KP Kabupaten Sijunjung dengan Kemenag Kabupaten. Sijunjung di MTsN 4 Sijunjung. Salah satu maksud kunjungan tersebut adalah memberi wawasan tentang pajak dan memotivasi siswa agar bisa melanjutkan pendidikannya  ke Pendidikan Kedinasan Perpajakan, seperti STAN. Acara kunjungan ini adalah pertama kali terjadi di Kabupaten Sijunjung dalam rangka silaturrahmi KP2KP ke Madrasah," ungkap  Samsidir


Kegiatan TGTS  dibuka  oleh Kepala KP2KP Kabupaten Sijunjung, bertemakan  “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”. Pemateri langsung dari KP2KP dengan pembawa acaraTanisa. TGTS merupakan kegiatan penyuluhan yang bertujuan untuk memupuk kesadaran pajak sejak dini kepada generasi penerus bangsa, sehingga ketika sudah memasuki dunia kerja mereka menjadi pribadi yang sadar dan taat pajak.



Kepala MTsN 4 Sijunjung Yanfaunnas S.Ag sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan TGTS yang diselenggarakan di MTsN 4 Sijunjung ini. Karena hal ini merupakan sekolah pertama yang dikunjungi oleh KP2KP. 

Kunjungan Ini merupakan penghormatan bagi MTsN 4 Sijunjung, karena dalam sejarah kerjasama antara KP2KP dengan Kemenag kabupaten Sijunjung dan Madrasah baru terjadi pada saat  ini, dan MTsN 4 Sijunjung menjadi tuan rumah" sambut Yanfaunnas. 



"Pencerahan kepada generasi muda tentang pentingnya pajak dalam suatu negara, semoga peserta didik memahami materi yang disampaikan dan mengetahui bahwa pembangunan yang sudah ada saat ini berasal dari pajak serta pentingnya membayar pajak untuk kemajuan bangsa," ujar Rava Yondra Wakil kepala madrasah bidang sarana dan prasarana. 


Pemahaman pajak sangat dibutuhkan oleh generasi muda, sebab generasi muda inilah yang akan memimpin negara di masa yang akan datang.Generasi muda harus semangat menatap masa depan. Terlebih pemerintah sangat mendukung pendidikan, hal itu dapat dilihat dari besarnya anggaran pendidikan yang berasal dari APBN. 


Kegiatan ini ditutup dengan games meriah oleh KP2KP bersama perserta didik diakhiri dengan pemberian Hadiah.


#GP | Herman |  Verlin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS