Diikuti 70 Peserta, Sosialisasi dan Deklarasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 Bawaslu Sijunjung Sukses - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Diikuti 70 Peserta, Sosialisasi dan Deklarasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 Bawaslu Sijunjung Sukses

Rabu, Mei 17, 2023


Sijunjung(SUMBAR).GP - Sebanyak 70 peserta dari berbagai unsur,  pada Rabu (17/5/2023) mengikuti Sosialisasi dan Deklarasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024.


Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat di Tugu Monumen Hari Jadi Kabupaten Sijunjung di Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpurkudus.


Dikutip dari JurnalSumbar, kegiatan yang menggandeng awak media itu juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, H. Iradatillah, S.Pt, unsur Forkopimda, Forkomincam, dan undangan lainnya juga hadir.


Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dan deklarasi desa pengawasan partisipatif di Nagari Tanjung Binai Aur Selatan itu juga dihadiri Pimpinan Bawaslu Prov.Sumbar, M.Khadavi, Panwascam se-Kabupaten Sijunjung, Pengawas Kelurahan, KIPP Kabupaten Sijunjung dan Desa se-Kecamatan Sumpurkudus serta Pemerintah Nagari Tanjung Binai Aur Selatan juga hadir.


"Kegiatan deklarasi dan sosialisasi ini merupakan program nasional dari Bawaslu---guna meningkatkan pengawasan partisipatif, sesuai dengan motto Bawaslu bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,"kata Komisioner Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Riki Minarsa kepada Jurnalsumbar.Com, Rabu (17/5/2023) usai kegiatan.


"Deklarasi desa pengawasan partisipatif ini merupakan kegiatan yang ke duakalinya di Kabupaten Sijunjung, deklarasi pertama di lakukan di Perkampungan Adat Nagari Sijunjung,"jelas Riki.


"Bawaslu Kabupaten Sijunjung berharap, dengan di deklarasikannya Nagari TBA sebagai desa pengawasan partisipatif, hendaknya bisa menjadi percontohan bagi nagari-nagari yang lain yang ada di Kabupaten Sijunjung dalam mewujudkan pemilu 2024 yang jujur, beritegritas dan bermartabat,"tegas Riki.


Ditambahkan Riki, kegiatan yang dikemas Bawaslu Sijunjung tersebut diikuti 70 peserta dengan dua narasumber, yakni ,Vifner SH.MH dan Taufiqurahman. Sebelum sambutan Ketua Komisioner Bawaslu Sumbar dan Wabup H. Iradatillah,S.Pt juga diawali penyampaian Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sijunjung Agus Hutrial Tatul.


Kegiatan tersebut juga diakhiri penyampai Deklarasi yang dipimpin Komisioner KPU Sijunjung, Riki Minarsa dan pelepasan balon ke udara pertanda rangkaian pengawasan Pemilu 2024 dimulai di Kabupaten Sijunjung.


#GP | Herman | ius 



,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS