Reza Septian Putri : Saya Ingin Kuliah Sambil Kerja - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Reza Septian Putri : Saya Ingin Kuliah Sambil Kerja

Rabu, Mei 17, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP - Seorang alumni Jurusan Tekhnik Instalasi Tenaga Listrik, SMKN 2 Sijunjung tahun 2023, Reza Septia Putri (18) menuturkan bahwa dia ingin bekerja dulu baru nanti kuliah.


Hal itu disampaikan oleh Reza kepada awak media Goparlement di sela-sela kesibukannya mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)  di POLRES Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Rabu, 17/5.


Lebih lanjut Reza menyampaikan bahwa saat ini ada lowongan pekerjaan yang dibuka oleh BUMN untuk tamatan SLTA. "Batas akhir pendaftaran adalah hari Sabtu, 20 Mei 2023. Makanya SKCK harus saya urus secepatnya ", ungkap Reza yang berdomisili di Kampung Berlian, Sijunjung ini.


Menurut pengakuan Reza ayah dan ibunya telah berpisah semenjak 12 tahun yang lalu. Sekarang dia tinggal bersama ayah tiri yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Kadang-kadang bertukang dan kadang kala berkebun.


Anak pertama dari lima bersaudara dari pasangan Musrizal(44) dan Yusna (44) ini dulunya bercita-cita menjadi guru.  Kali ini terpaksa beralih haluan karena desakan ekonomi. "Kasihan sama orang tua. Lebih baik bekerja dulu mana tahu nanti bisa kuliah sambil kerja" , papar Reza bersemangat. 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS