Dokter Dian Terima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dokter Dian Terima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Rabu, Mei 17, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021 kategori Wiyata Dharma Pratama berupa Pin Emas dan Sertifikat.


Penghargaan tersebut diserahkan Plt. Direktur PAUD, Komalasari, M.Pd didampingi Kapokja Direktorat PAUD di  Gedung Kemendikbudristek RI, Jakarta, Rabu (17/05/2023).


Komalasari menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja dan kepedulian yang tinggi Dokter Dian atas dukungan terhadap peningkatan layanan PAUD yang berkualitas di Kota Padang Panjang.


"Penghargaan ini kami serahkan karena bentuk kepedulian Bunda PAUD Padang Panjang yang tinggi, serta dukungan yang tiada henti untuk peningkatan layanan PAUD," katanya.


Menyambut hal itu, Dian menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah hasil kerja keras pihaknya bersama PAUD Kota Padang Panjang.


"Penghargaan ini diraih dengan adanya program-program yang telah dibentuk bersama PAUD guna meningkatkan layanan PAUD di Padang Panjang," sebutnya.


Adapun program yang telah dilakukan di antaranya, telah terbentuknya gugus tugas PAUD HI (holistik integratif-red), Forum Komunikasi PAUD SD, KKG PAUD SD dan Pokja Bunda PAUD. Penetapan penyelenggaraan PAUD HI di seluruh satuan PAUD. Memiliki kurikulum muatan lokal berbasis budaya Minangkabau. Pemberian insentif bagi seluruh pendidik PAUD yang telah bersertifikat klasifikasi. Jalinan kemitraan satuan PAUD dengan pihak-pihak lainnya. 


"Kami juga berterima kasih kepada Direktur PAUD atas bantuan-bantuan yang telah diberikan ke Kota Padang Panjang," kata Dian.


Selain menerima penghargaan, Dian juga audiensi dengan direktur PAUD, Ditjen PAUD, Dikdasmen, Kemdikbudristek RI terkait program unggulan Direktorat PAUD yang bisa disandingkan dengan program PAUD di Kota Padang Panjang. 


Saat itu, Komalasari menyampaikan, ada lima program unggulan di Kemdikbudristek 2023. Di antaranya Penyelenggaraan PAUD HI, Implementasi Kurikulum Merdeka, Transisi PAUD SD, Perencanaan Berbasis Data dan Program Penggerak (guru dan sekolah penggerak).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pembinaan Kebudayaan, PAUD dan PNF, JF. Widyaprada ahli muda, Tim BOP PAUD Dinas Pendidikan dan kepsek serta guru TK sebanyak 10 orang. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS