Siswa SMAN 9 Sijunjung Padati Masjid Tahmid Tanah Badantung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Siswa SMAN 9 Sijunjung Padati Masjid Tahmid Tanah Badantung

Kamis, April 13, 2023


Sijunjung (SUMBAR). GP - Masjid Tahmid Tanah Badantung ramai dipadati oleh siswa SMAN 9 Sijunjung. Mereka duduk membentuk kelompok kelompok kecil dan masing-masingnya dipandu oleh seorang guru pendamping. Nampak keteduhan di wajah-wajah santri Ramadhan itu sembari melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Sebagian dari mereka melakukan praktek sholat. Menurut pantauan Goparlement di lokasi semua acara berjalan lancar tanpa ada keterpaksaan. 


Demikian hasil pantauan Goparlement di Masjid Tahmid Tanah Badantung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (12/4)


Pada fase berikutnya awak media Goparlement  berhasil menemui Kepala SMAN 9 Sijunjung , Eka Febri, S.Pd, M.Si di Kantornya, tidak jauh dari Masjid Tahmid. "Alhamdulillah, Kegiatan Pesantren Ramadhan Kolaborasi SMAN 9 di Masjid Tahmid Tanah Badantung sampai saat ini berjalan lancar dan sukses. Semoga begitu hendaknya sampai selesai", ungkap  Eka, panggilan kesayangannya. 


Lebih rinci Eka menyampaikan bahwa kegiatan Ramadhan kita ada yang khas yang membuat  SMAN 9 Sijunjung tampil  beda. "Setiap ada acara  ceramah, Ustadz penceramah selalu melontarkan lima pertanyaan kepada siswa di akhir ceramahnya. Dan setiap siswa yang bisa menjawab akan diberi hadiah lansung berupa amplop yang berisi sejumlah uang", tutur Eka yang telah sukses meraih gelar Magister sains di UNAND Padang ini.


"Hal ini dilakukan untuk memberikan stimulus kepada siswa agar senang dan serius mengikuti ceramah sampai selesai. Dan uangnya  diperoleh dari hasil infak siswa dan guru", tambah Eka yang pernah kecewa berat, karena  waktu itu  tidak lulus Test wawancara CPNS tahun 2002 di Kabupaten Sijunjung ini. 


Lebih lanjut Eka menyampaikan bahwa Kegiatan Evaluasi Kompetensi Duta SMA tahun 2022 Tingkat Nasional, terpilih anak kita dari SMAN 9, atas nama Trima Yunita sebagai salah seorang dari dua orang utusan dari Provinsi Sumatera Barat. "Tingkat Nasional. Sekali lagi Tingkat Nasional. Ini hal yang sangat membahagiakan" ujar Eka yang saat ini memimpin 16 rombel peserta didik dan 44 orang pendidik dan tenaga kependidikan ini.


"Untuk membentuk dan membina karakter siswa setiap pagi menjelang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  kita selalu membiasakan siswa menyanyikan lagu Mars Pemuda Pancasila, berdoa,  membaca Asmaul Husnah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengaji selama 5 menit", terang Eka yang diangkat jadi PNS tahun 2003 di Bukittinggi ini.


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS