Ketua Panitia Halal bi halal IKBK Tahun 2023 Laswan, S.Pd: Kegitan Halal Bi halal IKBK di Jorong 4 Sungai Tambang berlangsung Sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Panitia Halal bi halal IKBK Tahun 2023 Laswan, S.Pd: Kegitan Halal Bi halal IKBK di Jorong 4 Sungai Tambang berlangsung Sukses.

Selasa, April 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sedikitnya 1.000 orang warga Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan dari berbagai Cabang IKBK menghadiri kegiatan halal bi halal di Jorong 4 Sungai Tambang, Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru,Senin (24/4) 



Ketua Panitia pelaksana Laswan, S.Pd. menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh itu, sejalan dengan halal bi halal usai  lebaran tahun 1444 H adalah, 

1. Pukul 09.00 sampai  11.30 wib  agenda pertemuan  suku antar IKBK yang hadir,

2. Pukul 12.30 sampai 16.00 wib  kegiatan Halal BI Halal, 

3. Pukul 16.30 sampai 18.00 wib  kegiatan Mubes IKBK dan 

4.Pukul 19.00 sampai  24.00 wib acaranya  penampilan kesenian anak Nagari.


"Khusus poin 2 kegaiatan halal bi halal IKBK ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Irraddatillah dan rombongan berlangsung dengan aman tertib dan lancar serta menghadirkan  ustadz Ustad H. Jonika Amdodi, M.HI. dari Dharmaraya sebagai penceramah halal bi halal," papar Laswan.



Dikatakannya acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan IKBK ini, tahun ini juga dilaksanakan musyawarah besar IKBK diikuti Pengurus Cabang IKBK se Nusantara.


Ada beberapa hal yang dicetuskan dan ditetapkan dalam musyawarah kemarin malam itu antara lain adalah pertama, Halal Bi Halal (HBH) ke 35 tahun 2024 mendatang dipusatkan  di Tri Mulya Nagari  Panyubarangan Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya.


Kedua Pengurus setiap cabang IKBK akan berkumpul di suatu tempat dan tanggal yang belum di tetapkan untuk melaksanakan rapat evaluasi PB IKBK  antara lain melakukan  Revisi AD dan ART IKBK dan  membuat Program jangka pendek dan jangka panjang IKBK.


Ketiga, IKBK tetap  melaksanakan program sosial menyantuni anggota sakit yang dirawat dan meninggal dunia melalui dana "Peduli Kampung" perantau IKBK.


Demikian sekelumit wawancara media Goparlement dengan Ketua Panitia pelaksana halal bi halal IKBK Desa Kampung Baru Laswan, S.Pd tokoh Pendidikan yang bertugas di Kabupaten Dharmaraya dan domisili di Jorong 4 Sungai Tambang, Kamang Baru,Selasa(25/4) siang ini.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS