Pemda Sijunjung Gelar Pentas Seni Anak Nagari Kabupaten Sijunjung "PESANKU" di RTH Muaro Sijunjung dalam mengisi liburan lebaran 1444 H. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemda Sijunjung Gelar Pentas Seni Anak Nagari Kabupaten Sijunjung "PESANKU" di RTH Muaro Sijunjung dalam mengisi liburan lebaran 1444 H.

Selasa, April 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam upaya mengisi liburan lebaran 1444 H dan memberikan segar buat perantau Kabupaten Sijunjung yang pulang kampung, Pemda Kabupaten Sijunjung cq.Dinas Parpora menggelar pentas seni  di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro, Rabu dan Kamis sore hingga malam (26-27 April 2023) besok.



Kadis Parpora  Kabupaten Sijunjung, Afrineldi, SH  yang dihubungi media Goparlement, Selasa (25/4) membenarkan, bahwa pihaknya akan menyuguhkan  hiburan untuk para  perantau yang mudik, sekaligus hiburan pasca lebaran 1444 H yang dipusatkan di RTH Muaro Sijunjung.


Kegiatan "Pentas Seni Anak Nagari Kabupaten Sijunjung" yang disingkat dengan "Pesanku" itu akan dihibur dengan dua grub  Lanis Band dan D'Conner Band juga akan ditampilkan berbagai seni tari hasil produk Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) binaan Dinas Pendidikan," ungkap Afrineldi, SH.



Dikatakannya, kegiatan hiburan  hari Rabu dimulai pukul 16 00- 18.30 dengan menampilkan Lanis Band dan tari kipeh balega dan tari Indang produk GSMS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung. Dan pukul 20.00 sampai 21.30 wib dilanjutkan dengan hiburan Lanis Band dan Tari Lenggam Nak Rang Sijunjung dan tari piriang Danting Rang Mudo.


Sedangkan pada hari Kamis (27/4) pada pukul 16.00 sampai 17.30 wib kegitan hiburan disuguhkan oleh D'Conner Band bersama Tari Suka Ria, Tari Makan Bajamba dan Silek Podang. Dilanjutkan pukul 20.00 sampai 21.30 dengan D'Conner Band dan tampilan Tari Gabungan Kapak dan Pisau serta Tari Piring Pijak Kaco, papar Afrineldi SH menjelaskan.


Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Leni Delvia, SE memberikan keterangan,  acara yg di adakan oleh Dinas Parpora. Tetapi kita dari Dinas Dikbud,  khususnya bidang  Kebudayaan  hanya turut mengisi acara sekaligus memeriahkan dengan  menampilkan berbagai seni dan tari produk Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS)  tahun 2022 kemaren.



Diakui oleh Kabid Kebudayaan, Leni Delvia, dampak program GSMS punya perkembangan yang  sangat bagus buat anak-anak  kita di sekolah- sekolah.  disamping meningkatkan bakat anak- anak dan meningkatkan prestasi mereka khususnya di bidang seni, juga dapat dijadikan ajang promosi kebudayaan dan kepariwisataan Kabupaten Sijunjung.


"Mari kita saksikan dan ramaikan"Pesanku"  ini," tutup Afrineldi SH dan Leni Delvia secara terpisah.



#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS