Padang Panjang Tuan Rumah Halalbihalal FK BUMI se-Indonesia - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Tuan Rumah Halalbihalal FK BUMI se-Indonesia

Selasa, April 25, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK BUMI) se-Indonesia menggelar kegiatan Halalbihalal pada momentum Idulfitri 1444 Hijriyah, Selasa (25/04/2023) malam, di Amfiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).


Lebih kurang 200 bikers urang awak, di antaranya berasal Cikarang, Batam, Riau, Metro Lampung, Bandar Lampung serta berbagi daerah lainnya di Indonesia hadir bersilaturahmi. 


Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan terima kasih kepada FK BUMI lantaran memilih Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah Halalbihalal, mempertemukan para bikers urang Minang se-Indonesia di Kota Padang Panjang. 


“Jarang ada komunitas hampir sepuluh tahun tetap eksis. Tidak ada ketua di FK Bumi. Yang ada hanya koordinator. FK Bumi mengedepankan persaudaraan. 

Apapun hobi kita, asal silaturahim yang ditonjolkan maka pahala yang didapat,” katanya seraya berharap FK Bumi makin berkembang, kekeluargaan makin erat.


Sementara itu, Founder FK Bumi, Mak Teddy mengatakan, Halalbihalal 2023 di Kota Padang Panjang ini dalam rangka menuju 1 dekade FK Bumi. Pada Agustus nantinya FK Bumi tepat berusia 10 tahun, bakal dirayakan di Kota Medan. 


“FK Bumi Biker merangkul anak motor urang Minang. Karakter Minang merantau, kita merangkul dari Sabang sampai Merauke.  Acara di Padang Panjang dipilih karena posisinya pas di tengah-tengah. Gampang melaluinya. Harapannya acara ini bisa mempererat silaturahim. FK Bumi makin kompak,” tuturnya.


Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Padang Panjang, Yufa Andila yang kerap disapa Adith Ikosho mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara ini sangat menarik, mempertemukan biker orang Minangkabau dari seluruh Indonesia 


“Harus dijadikan agenda tetap. Semoga FK Bumi makin maju. IMI sangat mendukung kegiatan ini,” sebutnya.


Tampak hadir Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, dan undangan lainnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS