Wali Nagari Tanjung Gadang, Prima Randu,HS, S.Pd: Dengan Berkaul Dan Atik Tulak Bala Diharapkan Tercipta Nagari Yang Thayyibatun Warabbun Ghafuur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Tanjung Gadang, Prima Randu,HS, S.Pd: Dengan Berkaul Dan Atik Tulak Bala Diharapkan Tercipta Nagari Yang Thayyibatun Warabbun Ghafuur

Selasa, Maret 07, 2023


Sijunjung (SUMBAR). GP - Kepala Jorong Timbulun Patah, Zainal Asri (58) meyampaikan bahwa berkaul bukan hanya untuk masyarakat yang akan turun ke sawah saja. Tetapi untuk seluruh aktivitas yang ada di Jorong kita ini. Petani, PNS, pedagang, dan profesi-profesi lainnya bersama-sama kita menunjukkan rasa syukur kepada Allah swt. Intinya ada tiga unsur utama dalam acara berkaul ini. Yaitu silaturahmi, bersyukur dan berdoa kepada Allah swt. 

Hal itu disampaikan oleh Zainal panggilan akrabnya kepada tamu undangan yang hadir dalam acara berkaul di Gedung Balai Pemuda  Jorong Timbulun Patah, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Senin, (6/3)


Hampir senada dengan itu Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tanjung Gadang, Datuk Bijo Dirajo berpesan "mari kita ikuti semua peraturan yang ada. Peraturan adat, peraturan agama dan peraturan pemerintah. Sesuai dengan pepatah adat kita Kamanakan barajo ka mamak, mamak barajo ka pangulu, pangulu barajo ke kebenaran dan kebenaran berdiri dengan sendirinya ".


"Acara berkaul kita kali ini bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.  Mari kita menyucikan diri  dengan saling memaafkan dan bertobat kepada Allah swt." tambah Datuk mengakhiri pidatonya. 


Di kesempatan berikutnya Wali Nagari Tanjung Gadang, Prima Randu, HS, S.Pd bertutur " dengan adanya acara berkaul ini kita berharap padi manjadi, jagung maupiah dan taranak bakambang. Tiga hari sebelum ini kita telah  mengadakan acara "Atik Tulak Bala" di seluruh jorong yang ada di Nagari Tanjung Gadang ini. Semoga dengan acara Atik Tulak Bala dan Berkaul ini akan membawa nagari kita menjadi Nagari yang thaiyyibatun warabbun ghafuur", ungkap Randu mengakhiri pidatonya.


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS