Obyek Wisata Tang Aie Menjadi Pusat Kegiatan Lomba Qasidah Rebana BKMT Tingkat Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Obyek Wisata Tang Aie Menjadi Pusat Kegiatan Lomba Qasidah Rebana BKMT Tingkat Kabupaten Sijunjung

Sabtu, Maret 11, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pada hari Ahad,  20 Maret 2022 lalu, tepatnya pada  pukul 17.00 Wib  Gubernur Sumbar H.Mahyeldi, SP Datuak Marajo meresmikan sebuah "Objek Wisata TangAie" tepatnya di pinggir Jalan Lintas Sumatera,  Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru,  Kabupaten Sijunjung.


Obyek wisata TangAie plus Cafe &Resto HV Tang Aie dipimpin suami istri Hendri dan Vivi baru dilengkapi Cafe&Resto, metting room dan mushalla yang diberi nama Al Anshor yang berarti penolong oleh Buya Mahyeldi ketika itu.


Dengan harapan, ujar Mahyeldi usaha bisnis  Cafe & Resto plus obyek wisata TangAie rezkinya  ( Hendri dan Vivi) berkembang,  terbuka  lebar rezkinya, lebih banyak  bisa memberikan bantuan dan menjadi penolong bagi masyarakat yang membutuhkannya, termasuk kepada para musafir yang mampir disini.



"Alhamdulillah, sesuai dengan doa dan harapan Buya Mahyeldi pengembangan obyek wisata TangAie Sungai Lansek ini secara bertahap terus dibenahi dan kini semakin lengkap dan semakin indah juga serta masyarakat yang membuat event event keluarga dan komunitas lainnya semakin sering  disini,"ungkap Hendri dan Vivi.

 

Pada acara peresmian Cafe &Resto TangAie serta Musholla Al Anshor  tersebut juga  dihadiri Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan, kakak dari Vivi dan  Wakil DPRD Syofyan Hendri, S.Pdi, Kepala Dinas Parpora Afrineldi, SH., Asisten 3 Sekdakab Kabupaten Sijunjung dr.Edwin Suprayogi, M.Kes serta Ninik Mamak, tokoh masyarakat Nagari Sungai Lansek dan ratusan undangan lainnya.


Bertindak selaku Ketua Panitia Zulkifli, S.Sos ketika itu, yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sijunjung menyampaikan tujuan dan kronologis hadirnya objek wisata Tang Aia yang dilengkapi Cafe &Resto pinggir jalan lintas Sumatera di Nagari Sungai Lansek itu.


Owner Hendri Saputra dalam kata sambutan yang disampaikan  pihak Managemen Ns.Yulfi Hardoni, M.Kep mengemukakan tujuannya menggagas dan membangun objek wisata "Tang Aie" di Sungai Lansek ini adalah untuk membuka lapangan kerja serta mempromosikan wisata Sijunjung. 


 Wisata Tang Aia Sungailansek ini, dilengkapi dengan meeting room, mushalla untuk mencerminkan wisata yang islami, mini market, arena bermain bagi anak, kolam renang dan kedepannya juga akan dilengkapi dengan penginapan.


Hardoni juga mengharapkan pemerintah daerah baik provinsi Sumbar maupun Kabupaten Sijunjung kiranya berkenan membantu dalam mengatasi abrasi di pinggir sungai belakang Cafe & Resto yang sering terjadi dikala musim hujan.


Gubernur Sumbar Mahyeldi mengapresiasi kehadiran obyek Wisata TangAie ini, dan ia mengingatkan, "banyak daerah maju dengan pesat karena pariwisatanya. Akan tetapi pariwisata ini harus dikelola dengan profesional. 


Yang harus jadi perhatian serius pihak pengelola adalah kebersihan toilet dan ketersediaan air bersihnya.  Gubernur memberikan contoh kebersihan toilet dan mushalla daerah Jawa yang pernah disinggahinya.



Selesai shalat magrib berjemaah di Mushalla Al Anshor, Gubernur bersama rombongan dan undangan lainnya menikmati makan malam dengan berbagai menu yang disediakan tak ketinggalan teh taluo ampek tingkek ( teh telur empat tingkat warna air nya)


"Kita merasa bahagia dan bangga dengan kehadiran dan berkenannya Bapak.Mahyeldi, Gubernur Sumbar meresmikan  Cafe &Resto plus obyek Wisata TangAie dan Musholla Al Anshor Sengai Lansek ini," ungkap onwernya Hendri Saputra dan Vivi (suami isteri) itu.


Kepada media Hendri dan Vivi, menuturkan atas kesyukuran kita atas rezki disini kita akan menjadi sponsor pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dipusatkan disini setidaknya dua dalam.setahun.


Ketua Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Kamang Baru Emriadi, S.Ag dalam percakapannya dengan media mengatakan, bahwa Owner Cafe &Resto TangAie memang telah merealisasikan niat baiknya untuk menyelenggarakan kegiatan keagamaan di lokasi Pariwisata TangAie ini.


Menurut Emriadi, kegiatan lomba Qasidah Rebana  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan se Kabupaten Sijunjung dan antar BKMT Nagari se Kecamatan Kamang Baru, hari  Ahad (12/3) adalah event yang kedua kalinya disini, atas kerjasama Cafe &TangAie dengan FKPAI Kecamatan Baru.


"Hendri & Vivi kedua suami istri Pimpinan Cafe&Resto TangAie Sungai Lansek ini,  memang  punya kemauan dan semangat yang tinggi dalam membantu kegiatan keagamaan di Kamang Baru ini," ujar Emriadi.


Dikatakan Emriadi, Cafe&Resto serta obyek Pariwisata dan mushalla Al Anshor yang  diresmikan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi,pada Ahad, 20 Maret 2022 lalu,  kini telah punya fasilitas seperti ruangan metting, panggung atau  pentas, ada Saung sebanyak 15 unit,  sebuah mushalla,  ruangan parkir yang luas,  taman dan kolam renang yang sedang dalam disiapan saat ini.


Kalau bicara menu terbilang sudah lengkap, bisa memanjakan lidah pengunjung dan sangat terkenal disini ada teh telur bertingkat empat. Sengaja kita pusatkan kegiatan lomba Qasidah Rebana BKMT  se-Kabupaten Sijunjung dan BKMT SE Kecamatan Kamang Baru,  semoga para kontingen kecamatan lainnya merasa puas dan lega serta nyaman mengikuti lomba dan menikmati keunggulan yang ada disini baik wisata maupun menunya.


"Nanti masing masing kontingen kecamatan se Kabupaten Sijunjung dan kontingen nagari se-Kecamatan Kamang Baru disediakan satu Saung untuk tempat istirahat nya," papar Emriadi yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kamang Baru itu.


"Kegiatan yang akan dibuka Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, juga dihadiri Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa,  unsur Forkopimcam Kamang Baru, para Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung wilayah dapil III Sijujung dan para tokoh masyarakat kenagarian Sungai Lansek," jelas Emriadi.


#GP |  Herman 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS