MTsN 4 Sijunjung Ikutkan 32 orang Siswanya Dalam Wisuda Akbar Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

MTsN 4 Sijunjung Ikutkan 32 orang Siswanya Dalam Wisuda Akbar Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung.

Sabtu, Maret 18, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- 32 orang dari 831 wisudawan Tahfidz Quran  yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Sijunjung adalah peserta didik dari  MTsN 4 Sijunjung yang berkampus di Nagari Sumpur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus.


Wakil Kepala MTsN 4 Sijunjung Bidang Kesiswaan kepada media ini,  menyebutkan,  Wisuda tahfidzul Quran itu merupakan puncak dari proses pembelajaran alquran yang dimulai dari kegiatan ziyadah, murojaah setiap harinya. 


Sebelum diputuskan sebagai peserta wisuda setiap siswa harus melewati beberapa tahapan, salah satunya lulus dalam ujian Tasmik dihadapan tim penguji tasmi' yaitu dewan Asatidz. Kegiatan wisuda ini berlangsung di Lapangan Hijau Muhammad Yamin, muaro Sijunjung (18/03)


Hadir Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dan Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt. dan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Drs. Syamsul Arifin, M.M.Pd  beserta jajarannya, Kepala Madrasah se Kabupaten Sijunjung, dan tamu undangan lainnya. 



Kepala MTsN 4 Sijunjung, Yanfaunnas, S.Ag yang juga selaku Ketua pelaksana kegiatan wisuda ini menyampaikan,  bahwa wisudawan hari ini berjumlah 831 orang berasal dari MI, MTs, MA se-Kabupaten Sijunjung baik madrasah Negeri maupun Swasta. 


"Dengan adanya kegiatan membumikan Al-Quran di langit Sijunjung melahirkan generasi cerdas berakhlakul Karimah, mudah-mudahan Sijunjung maju, Sijunjung Jaya  dengan kolaborasi Bupati Sijunjung dan Kemenag  Sijunjung" ujar Yanfaunnas dalam sambutannya. 


Lebih lanjut  Fitra  Yeni, S.Pd.I mengatakan yang mendampingi wisudawan dan wisudawati itu mengatakan, bahwa  32 orang dari MTsN 4 Sijunjung yang ikut wisuda  itu,  terdiri dari yang hafidz 4 juz satu orang atas nama  Kasih Novella kelas VIII. hafidz 2 juz satu orang atas nama  Zachro Tusita kelas IX  dan  30 orang lainnya baru hafidz 1 Juz Al Qur'an dari kelas VII sampai IX.


"Ikut mendampingi wisudawan dan wisudawati MTsN 4 Sijunjung, Sabtu tadi, Ketua keagamaan Zulkaedah, S. PdI, dan beberapa orang Civitas akademika MTsN 4 Sijunjung diantaranya,  Agusrianto, S. H, Titin Rusmatina, S.Hum dan Murniati  serta walimurid dari wisudawan tersebut," ujar Fitra Yeni.



"Kegiatan ini merupakan agenda penting dan mulia. Merupakan keunggulan madrasah sebagai salah satu wadah pendidikan yang melahirkan generasi,  tidak hanya cerdas ilmu duniawi, tetapi juga melahirkan generasi yang sholeh dan sholehah," papar Fitra Yeni.


#GP |  Herman  |  Verlin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS