Pelepasan Siswa Kelas XII Dalam Tampilan Pentas Seni Dan Panen Proyek Kelas X Fase E Di SMAN 2 Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Pelepasan Siswa Kelas XII Dalam Tampilan Pentas Seni Dan Panen Proyek Kelas X Fase E Di SMAN 2 Sijunjung

Sabtu, Maret 18, 2023


Sijunjung (SUMBAR). GP - Pesta perpisahan kelas XII di SMAN 2 Sijunjung dipadukan dengan kegiatan pentas seni dan panen projek diberi nama dengan Pelepasan Siswa Kelas XII Dalam Tampilan Pentas Seni Dan Panen Projek Kelas X Fase E.


Hal itu disampaikan oleh seorang panitia, Latifah Handini, S.Pd kepada Goparlement di Kantor SMAN 2 Sijunjung, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. 


Pesta yang menghadirkan seluruh orang tua / wali murid kelas XII ini dilaksanakan di ruang Medan Nan Balindung. Seluruh civitas sekolah, Kepala Sekolah, majelis guru, pegawai tata usaha dan seluruh peserta didik duduk bersama menghadap pentas seni. Mereka bergembira ria menyaksikan karya-karya seni dari siswa-siswa SMAN 2 Sijunjung. 


"Ada 3 tema Projek  siswa yang ditampilkan dalam acara perpisahan kali ini. Projek kewirausahaan yaitu budidaya magot, kearifan lokal, permainan anak nagari menampilkan randai dengan cerita Sabai Nan Aluih dan Kebhinnekaan Tunggal Ika dalam bentuk sosio drama", papar Dini.


Acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi oleh Valisa Alfukadi dan dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya, Mars Sumatera Barat dan Mars SMANDASI.


Acara yang ketiga kata sambutan dari Kepala Sekolah, Dra. Harnetti, M.Si. "Setelah kami mendidik, mengajar dan melatih kalian selama 3 tahun, sekarang tibalah saatnya kami melepas kalian. Kami berharap semoga ilmu yang diperoleh dari  SMAN 2 Sijunjung ini dapat diamalkan. Dan lanjutkanlah ke perguruan tinggi yang anda suka."



"Kami sangat berterima kasih kepada ibu bapak orang tua yang telah mempercayai SMAN 2 Sijunjung sebagai wadah untuk menuntut ilmu bagi anak-anak. Maafkanlah kesalahan kami sebagai manusia tentulah banyak kekurangan dan kesalahan", ungkap Net yang alumni pasca sarjana UNAND ini.


Kata sambutan dari Komite SMAN 2 Sijunjung diwakili oleh Desmawati, S.Pd. Kata-kata perpisahan mewakili anak-anak kelas XII disampaikan oleh Razak Al Bukhari dari kelas XII MIPA 3. Dan mewakili kelas X dan XI disampaikan oleh Ketua OSIS, Rahma Delli dari kelas XI IPS 4.


Acara yang sangat ditunggu oleh penonton adalah penampilan pentas seni dari kelas XII yang akan meninggalkan SMAN 2 Sijunjung. 



Kelas XII MIPA I menampilkan Tari Gasing Tangkurak, XII MIPA 2 Tari Depresi, XII MIPA 3 Seni Drama Dan Tari, XII IPS 1 Drama Kenakalan remaja, XII IPS 2 Sympony Of Minang Kabau, XII IPS 3 Tari Kontemporer, dan XII IPS 4 Seni Drama Dan Tari Covid-19 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS