Ketua TP PKK Nagari Guguk Ny.Miswarni Zainal : Kegiatan Posyandu Di Masing-masing Jorong Nagari Guguk Kini Terlihat Ramai oleh Balita, Bumil dan Lansia. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua TP PKK Nagari Guguk Ny.Miswarni Zainal : Kegiatan Posyandu Di Masing-masing Jorong Nagari Guguk Kini Terlihat Ramai oleh Balita, Bumil dan Lansia.

Rabu, Maret 01, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pada anggaran 2023 ini, Pemerintahan Nagari Guguk Kecamatan Koto VII, mengalokasikan dana sebesar Rp18 juta,  untuk kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) balita, Ibu hamil (Bumil) warga lanjut usia (Lansia).


Pada tahun ini pengelolaan dana PMT tersebut dilakukan oleh anggota PKK Nagari dan Jorong dipimpin Ketua TP PKK Nagari Guguk, Ny. Miswarni Zainal dan pengolahannya terpusat di satu lokasi yang disebut Dapur Sehat (Dahsat) Sehati.


Menurut keterangan Ny.Miswarni Zainal Rabu (1/3) kegiatan pemberian makanan tambahan itu sekali sebulan pada masing masing posyandu jorong, pada hari Selasa, Rabu dan Kamis setiap bulannya.


"Alhamdulillah dengan adanya pengelolaan secara bersama PKK Nagari dan Jorong ini, kegiatannya pada setiap jorong semakin ramai disetiap posyandu jorong tersebut," ujar  Miswarni.


Disebutkannya, menu PMT telah disusun sampai bulan Desember 2023 sebagai acuan dalam memasaknya yang terdiri makan masakan bergizi seimbang dan didampingi dengan asupan buah berbeda setiap bulannya.


Dikatakan Miswarni jumlah  sasaran pemberian makanan tambahan itu di Nagari Guguk Balita 235 orang, Ibu hamil (Bumil) 33 dan lanjut usia (lansia) 225 orang dengan rincian menurut jorongnya, Jorong Koto Guguk balita 100, bumil 15 dan lansia 100 orang, di Jorong Padang Lalang, balita 35, bumil 4 dan lansia 50 orang sedangkan di Jorong Buluh Rotan, balita 100, bumil 14 dan lansia 75 orang.


Selain kegiatan pemberian makanan tambahan, juga ada berbagai kegiatan seperti biasanya di Posyandu penimbangan berat badan balita, penyuluhan kesehatan oleh kader dan petugas kesehatan dan pemeriksaan kesehatan lansia, papar Miswarni.


Diakui oleh Miswarni, alat kesehatan seperti pengukur tensi, penguji darah, pengukur tinggi dan berat badan sudah dilengkapi di setiap posyandu terintegrasi dengan paud.


#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS