Duet Bupati dan Wabup Sijunjung hadiri Wisuda Hafidz Al Qur'an Madrasah Se Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Duet Bupati dan Wabup Sijunjung hadiri Wisuda Hafidz Al Qur'an Madrasah Se Kabupaten Sijunjung.

Sabtu, Maret 18, 2023


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wisuda Tahfiz Akbar Siswa Madrasah se Kabupaten Sijunjung di gelar, Sabtu (18/3) di Lapangan M Yamin SH Muaro Sijunjung. Wisuda dihadiri duet kepala daerah Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Wakil Bupati Sijunjung H Iraddatillah.


Menurut Humas Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Nori Oben, kehadiran Bupati dan Wabup didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Sijunjung H Syamsul Arifin, Kepala OPD, Asisten satu, Kabag Kesra, Kasubag TU Kemenag Sijunjung, Kasi dan Penyelenggara lingkup Kemenag Sijunjung, Ketua DWP Kemenag Sijunjung, Camat Sijunjung, Kepala KUA Kecamatan, beserta seluruh undangan.


Bupati Sijunjung mengapresiasi seluruh siswa madrasah karena telah sukses menghafal Al-qur’an, sebab Alquran merupakan sarana pendidikan yang lengkap dan sangat berperan penting dalam membentuk kepribadian, perkembangan peradaban manusia. Tahfiz Qur’an salah satu program pemerintah untuk membentuk generasi qur’ani yang berkaraktek dan berakhlak mulia menuju Sijunjung Madani.


Bupati Sijunjung juga ungkapkan bahwa pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh bagi siswa penghafal Al-‘Qur’an dengan membiayai pendidikan pada jenjang lebih tinggi. Salah satu peserta tahfiz mendapat kesempatan adalah Jonatan Agustino Siswa MAN 2 Sijunjung.


Wakil Bupati Sijunjung selaku Ketua LPTQ Kabupaten Sijunjung, memotivasi siswa supaya tidak lelah dengan hafalan hafalan AL-Qur’an yang dipelajari, karena diyakini anak anak penghafal Al-Qur’an akan menjadi insan penuh hikmah, demikian ungkap H Iraddatillah dalam sambutannya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs H.Syamsul Arifin, dalam hantaran katanya, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Sijunjung terhadap berbagai kegiatan di Kementerian agama daerah ini. 


Dikatakannya, Madrasah harus meningkatkan kreatifitas dan inovasi terutama dalam meningkatkan hafalan Al Qur'an bagi siswa. "Hafalan yang telah ada agar tercermin dalam perilaku kehidupan sehari hari siswanya," ujar Syamsul Arifin.


Wisuda diikuti oleh hafiz hafizah sebanyak 831 orang bersasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Sijunjung. 


Siswa madrasah berhasil menghafal Al-Qur’an 1 juz 491 orang, 2 juz 217 orang, 3 juz, 77 orang, 4 juz 22 orang, 5 juz 8 orang, 6 juz 9 orang, 8 juz 2 orang, 10 juz 1 orang, 11 juz 2 orang, 15 juz 1 orang, dan 17 juz 1 orang. 


"Para wisuda tahfiz didominasi pelajar  perempuan yaitu 642 orang, sementara yang laki laki berjumlah 189 orang. Wisuda ini  dapat terlaksana dengan baik dan lancar atas kerja sama panitia dibawah bimbingan dan arahan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung,"  jelas Yanfaunnas Ketua Pelaksana.


#GP | Herman | nori 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS