Bupati Sijunjung Benny Dwifa Buka Lomba Qasidah Rebana BKMT Tingkat Kabupaten di Cafe&Resto HVTangAie Sungai Lansek. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Buka Lomba Qasidah Rebana BKMT Tingkat Kabupaten di Cafe&Resto HVTangAie Sungai Lansek.

Minggu, Maret 12, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka kegiatan lomba qasidah rebana antar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan se Kabupaten Sijunjung di Cafe&Resto HV TangAie,Jorong Sungai Ampang, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Ahad, (12/3).


Kegiatan lomba Qasidah Rebana antar BKMT kecamatan tingkat Kabupaten Sijunjung dan antar BKMT Nagari se Kecamatan Kamang Baru itu merupakan kerjasama Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Kamang Baru dengan Cafe&Resto HV Tang Aie pimpinan Hendri Putra dan Vivi.


Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan, Ny.Riri Benny Dwifa, Kepala OPD terkait, Camat dan unsur  Forkopimcam Kamang Baru serta Wali Nagari beserta Ketua Lembaga Nagari Sungai Lansek.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa dalam kata pengarahannya, menyampaikan agar semua pihak mewaspadai isu nasional stunting, kepada para ibu hamil diharapkan memelihara kehamilan dengan baik.


Kita berharap, agar bisa melahirkan anak yang sehat, kondisi fisik ideal, kita harapkan pengurus dan anggota BKMT pada setiap level untuk  bisa berkontribusi terhadap pencegahan stunting ini, imbau Benny



Lebih lanjut, Bupati Benny mengapresiasi kegiatan lomba qasidah rebana BKMT ini atas kolaborasinya FKPAI Kecamatan Kamang Baru dengan Cafe & Resto TangAie. 


 "Kami atas nama Pemerintah Daerah mengaturkan terimakasih pada semua panitia, dan  dalam menghadapi bulan suci Ramadhan kami juga mohon maaf lahir batin, semoga ibadah Ramadhan kita dapat berjalan dengan baik," ujar Benny.


Dengan mengucapkan" Bismillahirrahmanirrahim kegiatan Lomba BKMT antara kecamaan Kabupaten Sijunjung dan antar Nagari di Kecamatan Kamang Baru resmi kita buka," ungkap Benny sembari menutup sambutannya.


Ketua Panitia Emriadi, S.Ag mengatakan, kegiatan lomba qasidah rebana antar BKMT kecamatan tingkat Kabupaten Sijunjung dan antar BKMT nagari dalam Kecamatan Kamang Baru ini merupakan kegiatan keagamaan yang kedua kali dipusatkan di HV TangAie ini.


"Kami atas nama  panitia dan keluarga besar Penyuluh Agama dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Kamang Baru mengaturkan terimakasih atas partisipasinya Hendri Putra dan Vivi Owner Cafe &Resto Tang Aie yang telah mensponsori kegiatan ini," ujar Emriadi.


Sapatah Kata dari  Tuan Rumah yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan (Kakak Vivi - red) menyampaikan, jadikanlah kegiatan ini  untuk memperat hubungan silaturahmi sesama, jangan sampai menimbulkan perpecahan sesama kita, apa lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan dan Pemilu 2024.


Dikatakannya, perbedaan itu sesuatu yang baik, adanya perbedaan untuk memajukan daerah kita, apalagi tema yang diangkat saat sangat baik sekali yaitu. " Tingkatkan  mutu dan kualitas Insan Melalui Seni Budaya Islam"


Sedangkan Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung  Ny.Riri Benny Dwifa dalam sambutannya menyebutkan, event lomba qasidah rebana ini sebagai wadah pemersatu dalam menyebarkan syi'ar Islam, sesuai dengan tema, visi misi BKMT itu sendiri.


Dalam lomba ini pasti ada yang juara dan yang tidak, bila yang juara jangan terlalu gembira amat kecuali tingkat kesyukurannya dan yang belum berhasil janganlah beriba hati atau murung, tetapi jadikan sebagai evaluasi bagi kemampuan grupnya untuk mengikuti event berikutnya.


"Kami selaku Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung, mengapresiasi kegiatan yang disponsori oleh Cafe&Resto  HV TangAie, kita gembira sekali dengan adanya HV TangAie berarti sudah bertambah destinasi wisata Kabupaten Sijunjung saat  ini," ujar Ny.Riri Benny.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung di wakili Kasi Binmas Joni Hendra S.Ag.MA menyampaikan ucapan maaf dari Bapak Syamsul Arifin, tidak bisa hadir saat ini, karena anaknya sedang sakit di Padang Panjang.


Dikatakannya, BKMT bukan hanya organisasi  sosial saja, tetapi  juga lebih penting adalah pembinaan keagamaan terhadap keluarga sendiri 


Saat ini, kita perlu melakukan proses dari  segala kegiatan pembinaan keagamaan itu  dengan baik, soal hasil nantinya kita serahkan kepada Allah SWT. Yang penting BKMT Kabupaten dan Kecamatan  saat ini, kita giat untuk melakukan kegiatan keagamaan, mudah mudahan nanti menular kepada tingkat keluarga di daerah kita ini, ujar Joni Hendra.


"Kami dari Kementerian Agama mengapresiasi kegiatan yang disponsori HV TangAie dan semua pihak yang telah mengangkat kegiatan ini, semoga semua aktivitas kita hari ini bernilai ibadah disisi Allah, SWT," tutup Joni Hendra.


Ownernya Cafe &Resto HV TangAie, Hendri Putra mengatakan kegiatan  ini bekerjasama dengan FKPAI Kecamatan Kamang Baru, selain menyemarakan syiar agama Islam juga merupakan pengabdian kita selaku pelaku bisnis kepada masyarakat.


"Harapan kita tentu dalam masa datang, seni qasidah rebana yang kini tampak diikuti peserta yang usia setengah baya, pada masa depan akan tampil generasi muda, maksudnya ada regenerasi terhadap seni qasidah ini," ujar Hendri.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS