Khatib Sholat Jumat, H. Abdul Aziz, SP, MM: Istimewakan Sholat Dengan Enam Cara - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Khatib Sholat Jumat, H. Abdul Aziz, SP, MM: Istimewakan Sholat Dengan Enam Cara

Minggu, Maret 12, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR). GP - Khatib shalat Jumat, H. Abdul Aziz, SP, MM mengatakan bahwa jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Hal itu disampaikan oleh Aziz panggilan kesayangannya  dalam khotbahnya di Masjid Istiqomah, Jorong Sawah Gadang,  Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. 


Di awal khotbahnya Ustadz Aziz membacakan surat Ali Imran ayat 110 yang artinya "wahai umat Islam engkau adalah umat terbaik di dunia ini. Yaitu orang-orang  yang menyeru akan kebaikan dan yang melarang akan kemungkaran. 


"Dikatakan kita umat terbaik tetapi kenyataanya saat ini 10 orang terkaya di dunia tidak ada orang Islam. Di bidang pendidikan kita orang Islam jauh tertinggal. Bahkan ada wacana untuk menghapus pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA", ungkap Ustadz Aziz dengan semangat. 


"Kenapa bisa terjadi hal yang demikian? Salah satu penyebabnya adalah karena kita umat Islam tidak mengistimewakan sholat. Sholat adalah ibadah istimewa yang perintahNya  disampaikan secara istimewa dan juga  disampaikan kepada orang yang istimewa, Nabi Muhammad Saw", papar Ustadz yang juga ketua BKMT Sumatera Barat ini.


"Setidaknya ada enam cara untuk mengistimewakan sholat. Pertama kita harus mengistimewakan waktunya. Usahakan sholat di awal waktu. Hentikan semua kegiatan beberapa menit sebelum adzan dikumandangkan. Kedua istimewakan tempatnya. Usahakan sholat di masjid. Terutama bagi kaum kaki-laki. Ketiga istimewakan caranya. Pelajari syarat-syarat dan rukun sholat. Dan penuhilah syarat-syarat dan rukun sholat itu dengan sempurna. Kelima istimewakan bacaan sholat. Pelajarilah ilmu tajwid. Dengan ilmu tajwid itulah kita bisa mengistimewakan bacaan sholat.  Dan yang keenam istimewakan pakaian di waktu sholat. Kenakanlah pakaian yang bersih, menutup aurat indah dan harum", demikian uraian Ustadz Aziz, yang insyaallah juga akan maju pada PEMILU 2024 sebagai  CALEG DPD SUMBAR untuk DPR RI.


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS