Anggota Komisi IV DPR RI Dr.Hermato, SE.MM : Peternak perlu paham dan mengerti dengan tata cara merawat dan memelihara kesehatan ternaknya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota Komisi IV DPR RI Dr.Hermato, SE.MM : Peternak perlu paham dan mengerti dengan tata cara merawat dan memelihara kesehatan ternaknya.

Kamis, Maret 16, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota Komisi IV DPR RI Dr.H.Hermanto, SE.MM membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek)  Manajemen Peternakan dan Kesehatan Hewan di Ruang Pertemuan Lantai 2 Wisma Keluarga, Muaro Sijunjung, Kamis (16/3).

Dalam sambutannya pada pembukaan Bimtek sehari yang diikuti pengurus dan anggota kelompok ternak se Kabupaten Sijunjung itu, Hermanto menyampaikan agar kita selaku manusia harus mengerti, paham dengan tugas serta tanggung jawab kita kepada ternak dan tanaman peliharaan kita.


Manusia, binatang ternak dan tumbuh-,tumbuhan termasuk padi sawah kita adalah suatu  ekosistem yang satu sama lainnya harus saling terkait diciptakan Allah, SWT.


Contoh kecil saja, ujar Hermanto kita selaku peternak sebelum mengkonsumsi daging kerbau, sapi, kambing dan lain lainnya harus lebih dahulu kita memberi ternak itu makan, minum dan dirawat agar ternak kita itu selalu sehat.


"Semoga dengan adanya Bimtek sehari ini, akan memberikan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan pemahaman yang sempurna buat kita manusia peternak bahwa pemeliharaan yang baik bagi ternak ternak kita semua," ujar Hermanto.


"Kegiatan  Bimtek Manajemen Peternakan dan Kesehatan Hewan ini merupakan kerjasama Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI dengan Komisi IV DPR RI melalui Fraksi PKS Dr.H.Hermanto, SE.MM.," ungkap Ketua pelaksana kegiatan Kepridaus, S.Ag.


Dikatakan Kepridaus, kegiatan Bimtek ini berlangsung sehari penuh diikuti 100 orang peserta terdiri dari Ketua pengurus dan anggota kelompok peternak di berbagai nagari dan kecamatan se Kabupaten Sijunjung.


Menurut Kepridaus, pemateri dalam kegiatan Bimtek Manajemen Peternakan dan Kesehatan Hewan ini diberikan oleh pejabat dari BPTU-HPT Padang Mengatas Payakumbuh yang merupakan Unit Pelaksana Tehnis (UPT) dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.


Hadir dalam acara pembukaan Bimtek tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I.MM dan Drh.Yani serta Kepala dan Staf Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijau Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas Payakumbuh mewakili Kementrian Pertanian RI.



Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri S. Pd.I.MM dalam kata  sambutannya menyampaikan,  ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada DR.H.Hermanto yang telah banyak memberikan pokir beliau buat masyarakat Kabupaten Sijunjung,  terkhusus buat  masyarakat kita yang sehari-hari sebagai petani, peternak, perkebunan.


"Kita menyadari mungkin tidak  terhitung banyaknya bantuan yang disalurkan melalui Bapak Dr.Hermanto tentang ternak sapi, kambing untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita di Kabupaten Sijunjung, maka harapan kita kelak,  bapak DR.Hermanto Fraksi  PKS ini  bisa duduk kembali di DPR RI pada periode 2024-2029 mendatang," harap Ustadz  Syofian yang juga akan maju pada DPRD Provinsi Sumbar tahun 2024 nanti.



Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Tanjung Gadang Pitran Nasri, mengatakan, terpanggil hati kami untuk membantu petani kearah yang lebih baik, dan menggurangi  kos petani yang semakin lama semakin meningkat , sementara Pemda kita  belum begitu  mampu berbuat yang terbaik untuk petani.


"Pada level  petani masih di kotak-kotakan,  warna warni dalam  pimilihan,  maka terjadi ketidak merataan bantuan yang  di rasakan masyarakat petani,  jadi kami fan PKS   hadir untuk melayani masyarakat, supaya mereka  merasa pemimpin yang peduli pada masarakat melalui dana pokir pak Hermanto ini," ujar Bacaleg DPRD Dapil Sijunjung 3 itu.


Dari beberapa orang peserta Bimtek tersebut, memberikan julukan Bapak Petani  kepada Bapak Hermanto itu,   karena begitu tingginya perhatian dan banyak  bantuan pokirnya yang dikucurkan kepada petani, peternak daerah ini.


Ketika dikonfirmasikan kepada Dr.H.Hermanto soal julukan "Bapak Petani" ini, beliau menjawab "Bapak Petani ya, sejenak dia terdiam, ya tentu, saya merasa..itu suatu aspirasi petani menyematkan Bapak Petani kepada saya, ya saya kembali lagi kepada petani tersebut. Saya sebagai manusia biasa, tentu bersyukur kepada Allah atas penyematan Bapak Petani oleh petani kepada saya.


Setelah terpilih kembali di DPR RI pada 2024 mendatang,  apa yang akan bapak lakukan untuk masyarakat tanya media, beliau menjawab" sebagai orang yang mewakili masyarakat, tentu komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang diwakili perlu ditingkatkan," tegasnya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS