Bupati Eka Putra Pukau Tim Penilai Usung Progul Bombastis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Eka Putra Pukau Tim Penilai Usung Progul Bombastis

Kamis, Maret 16, 2023


Jakarta(DKI).GP -  Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Ketua DPRD Tanah Datar H. Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Asisten Ekobang Abdul Hakim, Kepala BPS Chardiman, Kepala Bappeda Litbang Alfian Jamra beserta jajaran, Kepala Dinas Pertanian Sri Mulyani beserta jajaran dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kamis (16/3/2023) berikan pemaparan dihadapan 5 (lima) orang tim penilai Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD)  tahap II di ruang meeting Milana Maia Hotel Tanah Abang Jakarta Pusat. 


Perlu diketahui bersama bahwa kabupaten Tanah Datar lolos dan masuk 16 besar dalam penilaian tahap II PPD Tingkat Nasional Tahun 2023 dengan mengusung program unggulan Bantuan Operasional Membajak Sawah Secara Gratis (BOMBASTIS) dan sebelumnya pada penilaian tahap I berhasil keluar sebagai yang terbaik di tingkat provinsi Sumatera Barat. 


Dalam paparannya yang diawali dengan 2 (dua) buah pantun, Bupati Eka Putra tampil maksimal dan berhasil memukau 5 orang tim penilai yang terdiri dari dua orang tim penilai utama yaitu Agustin Arry Yanna, S.S, M.A dan Ir. Herman Wahab, M.Sc serta empat orang tim penilai independen diantaranya Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec, Ahmad Misbakhul Hasan, M.Si dan Ir. Syahrial Loetan, MCP. 


Proses berjalannya penilaian tahap II PPD Tingkat Nasional tahun 2023 diawali dengan pembukaan oleh tim penilai selama 10 menit, kemudian penayangan video selama 5 menit dilanjutkan paparan selama 20 menit dan terakhir sesi tanya jawab. 


Yang paling menarik disini, disaat menyampaikan paparan dihadapkan tim penilai Bupati Eka juga menyelipkan dua buah pantun ditengah pemaparannya sehingga membuat suasana berubah dan tim penilai beserta seluruh hadirin yang berada diruangan itu bertepuk tangan. 


Begitu pula saat sesi tanya jawab, Bupati Eka Putra dibantu Pimpinan DPRD, Kepala BPS dan dinas terkait berhasil menjawab semua pertanyaan tim penilai dengan baik dan lengkap. 


Usai penilaian, Bupati Eka Putra secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan  dan anggota DPRD Tanah Datar, seluruh ASN dan masyarakat yang selama ini selalu mensupport pemerintah dalam menjalankan seluruh program unggulan daerah. 


"Kita sudah melakukan semuanya dengan maksimal, harapan kita bersama Tanah Datar mampu mengulang sejarah beberapa tahun yang lalu dan kembali berhasil meraih juara 1 pada penilaian PPD Tingkat Nasional tahun 2023 ini," pungkasnya.


#GP  |  Boyle | PKP 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS