Kepala SMAN 7 Sijunjung Zulfira, S.Pd.,M.Si : Pentas Seni OSIS SMAN 7 Sijunjung Terlaksana Aman, Tertib dan Sangat Meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala SMAN 7 Sijunjung Zulfira, S.Pd.,M.Si : Pentas Seni OSIS SMAN 7 Sijunjung Terlaksana Aman, Tertib dan Sangat Meriah.

Selasa, Februari 28, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pentas Seni yang di selenggarakan oleh OSIS dan MPK SMAN 7 Sijunjung Tahun 2022/2023  di komplek sekolah tersebut, berlangsung dengan sangat meriah pada hari Senin tanggal 27 Februari 2023 kemarin.


Kepala SMAN 7 Sijunjung Zulfira, S.Pd.M.Si kepada media ini, menyampaikan kegiatannya diikuti seluruh siswa-siswi SMAN 7 Sijunjung dan menghadirkan utusan dari SMP dan MTsS SE Kecamatan Koto VII.


"Pentas seni yang diangkatnya itu bertemakan" Semarak Estetika dan Kreativitas untuk Melahirkan Generasi yang Berkarya, Berbudaya dan Berkarakter Seni" memang penampilan mereka sangat menunjukkan kreatifitasnya serta inovasi seni serta berlangsung penuh kebahagiaan," lanjut Zulfira.  


Menurut Zulfira, rangkaian kegiatan ini, bertujuan meningkatkan apresiasi siswa dalam bidang kesenian dan memupuk rasa mencintai kekayaan serta keberagaman budaya Indonesia dengan memadukan kesenian seperti tarian Indonesia dengan kreasi modern sehingga dapat menarik minat para siswa siswi.


Selain itu, kegitan ini juga bertujuan memupuk Silaturahmi semua unsur di SMAN 7 Sijunjung, memupuk semangat bekerjasama dalam mencapai tujuan, memperkenalkan SMAN 7 Sijunjung kepada calon siswa siswi yang berasal dari SMP dan MTs baik dalam dan luar zonasi SMAN 7 Sijunjung.


Selain penampilan berbagai kesenian dalam acara pembukaan pentas seni juga diadakan lomba lomba yang diikuti siswa siswi kelas X, XI dan XII SMAN 7 Sijunjung dan SMP dan MTs yang hadir.


Pertama kegiatan Fashion Show Berpasangan dengan laki laki memakai Baju Taluak Balango dan Perempuan memakai Baju Kurung Basiba dengan pesertanya kelas X XI dan XII SMAN 7 Sijunjung dan SMP dan MTs Koto VII.


Kedua lomba tradisional diikuti oleh khusus kelas X SMAN 7 Sijunjung dan ketiga  lomba "Mini Teater" ragam budaya dan legenda Indonesia khusus pesertanya kelas XI SMAN 7 Sijunjung. Sedangkan lomba keempat adalah "Solo Song Berbahasa Inggris dengan tema "Remaja Mendidik" diikuti oleh kelas X XI dan XII SMAN 7 Sijunjung.


"Selaku Kepala sekolah, kita sangat mengapresiasi semangat kerja  panitia dibawah bimbingan para guru dan semangat penampilan peserta lomba baik yang dari SMAN 7 Sijunjung maupun undangan dari SMP dan MTs yang hadir," kata Zulfira.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS