Nurlis Mayanti, S.Pd : Istimewa nya Jadi Guru Paud Ada Resep Awet Muda. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nurlis Mayanti, S.Pd : Istimewa nya Jadi Guru Paud Ada Resep Awet Muda.

Selasa, Februari 28, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ratusan Guru Paud Kabupaten Sijunjung ikut beraktivitas dalam Festival Lansek Manih (FLS) V berkaitan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke 74, banyak karya kreatif yang ditampilkan pada guru Paud disana.


"Mengajar di Paud ini banyak suka dan gembiranya ketimbang duka  dan sulitnya, melagu, bergoyang bersama anak anak  secara rutin  sepanjang hari, itulah kegiatan utama kita," demikian ungkapan Nurlis Mayanti seorang guru  yang bertugas di TK Harapan Bunda  Guguk, Kecamatan Koto saat dijumpai di arena FLM.


"Mengajar di Paud membuat kita jadi awet muda, tak perlu heran bila melihat  tampilan guru Paud,  kelihatannya  lebih muda dari usianya," ungkap Nurlis Mayanti yang punya anak tiga tetapi seperti gaya dan wajahnya kayak mahasiswi tahun pertama.


"Setapak mundur, untuk maju  seribu langkah kedepan" begitu motto dalam perjuangan kehidupannya Nur panggilan kesayangannya Nurlis Mayanti putri Koto Guguk ini.


Alumni Strata satu PG PAUD Universitas Terbuka itu,awalnya menempuh pendidikan  di SDN 05 Guguk tamat tahun 1996, MTsN Padang Sibusuk tamat tahun 2001 dan SMKN 1 Koto VII, kini SMKN 1 Sijunjung tamat 2004.


Setelah tamat di SMK Nurlis mengaku melanjutkan pendidikan DII PGTK UNP Padang  tamat tahun 2008 dan sambil kerja jadi guru TK masuk kuliah penyetaraan di S1 PG PAUD UT dan tamat pada  tahun 2011.


Wanita yang mudah  senyum ini, juga penyuka makanan tradisional, mulai bertugas di TK Harapan Bunda Nagari Guguk sejak tahun 2008.


Pada tahun 2009 diangkat menjadi CPNS menjadi guru  di TK Negeri Percontohan Kumanis, Kecamatan Sumpur sampai dengan tahun 2013. Kemudian tahun 2013  dimutasikan  kembali TK Harapan Bunda Guguk dan tetap bertugas di TK Harapan Bunda Guguk sampai dengan sekarang.


Nurlis Mayanti  bersuamikan Maidil Putra ini telah dikaruniai 3 orang anak, bernama Muhammad Lutfi Saputra,  Hannum Nuradillah dan yang ketiga  Gilby Malik Jibrani, memang kita  jadi  Kepala Sekolah di TK Harapan Bunda Guguk, tetapi tidak  defenitif atau secara sukarela saja.


"Kalau bertugas di TK ini salalu  Heppy dan riang gembira saja, karena  tidak dituntut untuk  mengejar target, tetapi hanya harus mampu memberikan yang terbaik untuk semua aspek perkembangan anak didiknya," tutup Nurlis menjelaskan.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS