Desa Wisata Silokek Sabet Penghargaan Internasional Pariwisata Berbasis Masyarakat Terbaik Se ASEAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Desa Wisata Silokek Sabet Penghargaan Internasional Pariwisata Berbasis Masyarakat Terbaik Se ASEAN

Minggu, Februari 05, 2023


Sijunjung (SUMBAR)GP- Lagi -lagi diawal tahun 2023 Destinasi Desa Wisata Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung kembali menoreh penghargaan Internasional, ikut mengharumkan nama Indonesia  ke dunia luar.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung Afrineldi,SH melaporkan hal itu dari Jogjakarta via WhatsAppnya, Minggu (5/2) .


Yang menerima penghargaan tersebut langsung Ketua pengelola desa wisata Silokek, Rubis Arlando dari tangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Kraton Ballroom Yogyakarta Marrott Hotel Jln.Ring Road Utara Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Desa Wisata Silokek bersama 4 Desa Wisata lainnya di Indonesia,  memperoleh penghargaan Pariwisata Berbasis Masyarakat Terbaik se ASEAN pada gelaran ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta.


Desa Wisata Indonesia berhasil memenangkan penghargaan bergengsi kelas Internasional oleh ASEAN Tourism Standard pada kategori Community Based Tourism (CBT)



Lima Desa Wisata terbaik CBT itu adalah; 

1. Desa Wisata Pentingsari (Yogyakarta);

2. Desa Wisata Pemuteran (Bali);

3. Desa Wisata Wae Rebo (NTT);

4. Desa Wisata Tamansari (Jawa Timur); dan

5. Desa Wisata Silokek (Sumatera Barat).


Mas Menteri Sandiaga Uno "  Selamat kepada desa-desa pemenang!  "Semoga

desa wisata Indonesia makin maju, makin indah, dan mampu membangkitkan perekonomian lokal," ungkap Sandiaga Uno usai menyerahkan penghargaan itu.


Kadis Parpora Afrineldi SH atas nama pemerintah yang membidani Pariwisata jelas kita bersyukur kepada Allah SWT, karena atas izin beliau juga Silokek memperoleh penghargaan terbaik di ASEAN. 


Beliau, juga menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi, terhadap semua lapisan masyarakat Sijunjung yang tak bisa disebut kan  satu persatu yang telah berpartisipasi dalam mengembangkan obyek wisata Silokek ini.


"Tak ketinggalan, ucapan terima kasih diucapkan Afrineldi duet Pimpinan Sijunjung Benny - Radi yang telah mengarahkan dan Pembinaan pada semua pihak, tanpa kegigihan keduanya keberhasilan ini bisa kita nikmati bersama,"paparnya.


#GP  | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS