RATAPAN ANAK KAMPUNG (1) - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

RATAPAN ANAK KAMPUNG (1)

Minggu, Februari 05, 2023





Oleh: Epi Radisman Dt.Paduko Alam, SH


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Seharusnyakah setiap hari anggota DPRD Kabupaten  Sijunjung kunker dan Raker?


Demikian  pertanyaan sinting tokoh masyarakat Sijunjung yang tergabung dalam Komponen Anak Nagari "Aswad Kenedy" asal Nagari Siaur yang seringkali mau bertemu dengan wakil-wakil rakyatnya yang berkantor di Kandang Baru itu.



Ketika penulis berjumpa dengan Aswad Kanedy belum lama ini, dirinya setelah dikonfirmasi melalui teman-temannya, ternyata hampir setiap hari anggota Dewan itu pergi keluar daerah dengan istilah Kunker atau Raker.


Rindu rasanya kami ingin berjumpa, bersua, bertanya, bertatap dan bertukar pikiran dengan bapak-bapak dewan yang terhormat, tentunya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke- 74 tahun, dengan maksud agar Sijunjung kedepan lebih baik.  Namun semuanya sulit untuk diwujudkan, tukuk sang anak kampung itu.


Lain halnya, juga terbersit dari bibir seorang anak kampung Silongo : dr Mendro Suarman;  "SIJUNJUNG" sesaat lagi akan terlepas dari pemiliknya dan sulit untuk disabet kembali. Sijunjung kampung ku, tempat aku merantau.


Begitupun jeritan Tuo Kampuang paling Utara Kabupaten Sijunjung tepatnya Nagari Unggan, "Ahmad Zulkani" namanya, dia berfikir lain; bahwa Kabupaten ini dilihatnya memang luar biasa, karena dari dahulunya hingga kini "Masih Seperti yang dulu" alias AWET MUDA sembari mengangguk-anggukan kepalanya berdacak kagum. 

(Bersambung....)


#GP | Sijunjung | 5 Januari 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS