Bupati Sijunjung Dampingi Rektor UNP Ganefri Tinjau Lokasi Pendirian Gedung Serbaguna Dan Gedung Perkuliahan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Dampingi Rektor UNP Ganefri Tinjau Lokasi Pendirian Gedung Serbaguna Dan Gedung Perkuliahan

Minggu, Februari 05, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Kepala OPD terkait mendampingi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri saat peninjauan lokasi pendirian gedung serba guna dan gedung perkuliahan di UNP Kampus Sijunjung , Sabtu (4 Februari 2023).

Dikutip dari  portal MC-Sijunjung, selain itu tujuan rektor UNP tersebut, juga dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana untuk menerima mahasiswa baru.


Kemudian peninjauan dilanjutkan  ke lokasi akan di bangunnya lose house (kandang tertutup) yang menjamin keamanan secara biologi yang mana nantinya berguna untuk mendekatkan pembelajaran dan kewirausahaan mahasiswa kepada dunia kerja sehingga tidak hanya sekedar belajar teori tetapi secara langsung atau riil di Nagari Sijunjung.


Selanjutnya, peninjauan lokasi tambahan praktek dan penelitian di Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, yang mana tanah tersebut merupakan hibah dari Datuak Abu, Wali Nagari setempat  kurang lebih seluas 10 hektar.


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengatakan, apa yang telah kita upayakan selama ini, merupakan bentuk dukungan kita Dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Nagari terhadap terselenggaranya kampus yang menjadi kebanggan dan impian masyarakat Sijunjung.


Terwujudnya kampus Negeri di Sijunjung ini diharapkan dalam meningkatkan keberlansungan peningkatan SDM di Sijunjung.


“Selain itu, ini merupakan tugas wajib daerah dalam mengeliatkan pembangunan serta meningkatkan pendidikan,”tambahnya.


“Untuk itu perlu kita dukung bersama agar Prodi pada Departemen Agroindustri UNP ini bisa berkembang demi Sijunjung yang lebih baik,”ungkanya.

#GP |  Herman  | noven

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS