Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I : Orang tua biasakan Beri Nasehat Moral Bila Anak Keluar Koridor hukum dan Agama. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I : Orang tua biasakan Beri Nasehat Moral Bila Anak Keluar Koridor hukum dan Agama.

Minggu, Februari 05, 2023


Sijunjung(SUMBAR).GP- Gugus depan (Gudep) gerakan pramuka SDN 09 Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan mengadakan acara perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) 3-5 Februari di bumi perkemahan sekolah setempat.


Menurut Kamabigus yang juga Kepala SDN 9 Padang Sibusuk, Ernawati, S.Pd. mengatakan digelarnya acara perjusami ini dalam rangka membentuk karakter anak bangsa untuk menjadi pribadi unggul dan pemimpin yang cerdas, spritual yang baik atau yang berakhlakul karimah.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I yang  menghadiri Perjusami tersebut menuturkan, membangun itu bukan hanya soal apa yang bisa dirasakan manfaatnya saat ini, tapi juga  soal bagaimana membangun karakter anak dengan menanamkan pendidikan agama sehingga kelak tercetak generasi penerus yang menjadi kebanggaan orang tua dan juga masyarakat. 


Dikatakannya, orang tua harus mampu memberikan contoh/teladan yang baik pada anak karena anak cenderung akan melihat dan meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya.


Menurut salah seorang pembina pendamping kegiatan Perjusami itu mengatakan, dalam kegiatan perjusami juga diadakan beberapa lomba  seperti Tahfidz, Randai, PBB, Adzan, dan lain-lain.


Lebih lanjut Syofian Hendri sang motivator muda itu menyarankan kepada orang tua, agar biasakan diri memberikan nasehat moral pada anak ketika anak keluar dari koridor hukum agama maupun hukum negara. Setelah itu, penting juga orang tua memberikan reward sebagai bentuk apresiasi orang tua kepada anaknya.


Selain Kepala sekolah dan kakak pembina Gudep SDN 9 Padang Sibusuk, juga turut hadir dalam acara ini Wali Nagari Padang Sibusuk, Babinkantibmas, Wali murid dan Tomas Kenagarian Padang Sibusuk.


"Alhamdulillah, selama kegiatan itu berlangsung kondisi keamanan sangat kondusif," papar beberapa pembina pendamping.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS