Pemdes Kampung Baru Upacara Bendera Gabungan dengan SDN 2 Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemdes Kampung Baru Upacara Bendera Gabungan dengan SDN 2 Kampung Baru.

Senin, Januari 16, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Perangkat Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan melaksanakan upacara bendera gabungan  bersama para murid-murid, guru dan komite SDN 2 Kampung Baru di halaman sekolah tersebut,  Senin pagi, 16 Januari 2023 dengan Inspektur upacara Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM.


Upacara Bendera bersama perdana dilakukan oleh Pemerintah Desa Kampung Baru dan Pihak Sekolah SD Negeri 2 Kampung Baru tahun 2023 ini,   sebagai pelaksana upacaranya merupakan  kolaborasi antara perangkat desa  dan Guru serta komite sekolah.


"Kasi Pemerintahan Desa sebagai ajudan Inspektur, Guru Olahraga sebagai komandan upacara,  Bakti Utama S.Pd, Penggerek Bendera dari Pemdes Alhana Fitzi Yeni, Geovanny, Reni Rahim SPd,  protokol Putri Utama SPd,  pembaca Doa Yeni Devita S.Pd, Pemimpin Nyanyi Yusmaniar SPI. dan Peserta didik yang hadir  berjumlah 91 orang," ujar Jalnibus.


Masih menurut Jalnibus, upacara berkolaborasi seperti ini sangat memotivasi siswa, karena para pelaksana upacara hari ini merupakan orang orang dewasa yang seperti orang tua mereka, bisa jadi contoh dan teladan  juga bagi mereka.


Kepala Sekolah Herlina Kardiman S.Pd SD, menilai  kegiatan upacara bendera  bersama Pemdes dan Komite ini punya poin sebagai wadah  pemupuk  silaturahmi, meningkatkan  rasa kebangsaan dan nasionalis serta meningkatkankan rasa cinta NKRI bagi peserta didik. 


"Upacara  berkolaborasi antara Pemdes dan sekolah ini bisa dan dapat  dilaksanakan secara rutin dan berkala hendaknya," harap Herlina.


#GP | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS