Kades Jalbibus : Meskipun Ahad pagi suasana gerimis Jemaah Subuh Keliling Tetap ramai dan Semangat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Jalbibus : Meskipun Ahad pagi suasana gerimis Jemaah Subuh Keliling Tetap ramai dan Semangat

Minggu, Januari 15, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Meskipun suasana  gerimis, pelaksanaan Subuh Keliling (Suling) perdana tahun 2023, tidak mengendorkan semangat jemaah untuk hadir di Mushalla Mujahidin Desa Kampung, Kecamatan Kupitan, Ahad (15/1).


Jemaah  Suling  cukup banyak yang hadir baik dari Desa Kampung Baru sebagai tuan rumah maupun dari Nagari Padang Sibusuk dan Batu Manjulur, ujar Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus,  kepada media


Kegiatan Suling Perdana tahun 2023 ini di hadiri oleh Delfirman anggota DPRD Kabupaten Sijunjung,  April Muhamad  Wali Nagari Batu Manjulur, Kepala  Kantor Urusan Agama Kecamatan Kupitan, Perangkat Desa Kampung Baru, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda dan Kaum Muslimin dan Muslimat Jemaah Suling.


Bertindak selaku  Petugas Suling perdana ini, pembawa Acara Reni Rahim SPd, Pembaca Kalam Illahi, Rahma,  Penceramah , Ustadz Aprianto MPd, sedangkan  Pembaca Doa, Hendri Wahyudi S.Ag.


Kepala Desa Jalbibus, dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih atas kehadiran seluruh Jemaah, Kaum Muslimin dan Muslimat  pada Suling perdana ini, meskipun subuh gerimis tetapi tidak menyurut semangat beribadah dan sholat subuh bagi kita semua.


"Insya Allah Snack dan  Kopi untuk kita peserta Suling semua telah disiapkan oleh tuan rumah," papar Jalnibus.


Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung,  Delfirman, dalam pengarahannya, menyampaikan  apresiasi terkait dengan kegiatan suling perdana ini, beliau juga mengingatkan pada masyarakat yang memiliki anak anak, hari ini ada semacam permainan tradisionil yang marak, yakni lato lato, mohon diingatkan juga, kalau tidak hati hati permainan itu bisa membahayakan mata, tangan dan lainnya pada anak tersebut atau teman dekatnya.


Meskipun di sisi lain permainan lato lato ini sudah mengurangi aktifitas anak bermain handphone (HP) yang banyak negatifnya disamping punya hal hal yang positifnya.


Ustad Aprianto MPd, dalam  Tausiyahnya  berkaitan dengan hati manusia, apabila hati manusia  itu bersih maka ia bisa ber fikiran positif atau posifif thinking akan membuat hati ini bersih. Dengan hati yang bersih, akan  selalu membangun silaturahmi dengan sanak saudara, kerabat dan tetangga.  Hari ini kita bersama di Mushalla dan Insha Alloh besok di Yaumil akhir juga bersama di surganya Allah.



#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS