Alumni SPG Negeri Solok Reunian Sabtu dan Minggu di Padang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Alumni SPG Negeri Solok Reunian Sabtu dan Minggu di Padang.

Minggu, Januari 15, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Malapehan rindu dan taragak, 42 tahun tak pernah berjumpa, itulah judul ceritanya. Zulpenidarti, S.Pd berinisiatif mengumpulkan teman temannya yang tamat SPG Negeri Solok tahun 1980.

Dihubungi via WhatsAppnya masing masing dapat kesepakatan untuk reunian di rumah salah seorang teman alumni SPG Solok  Edriwati yang selama ini bertugas di Jakarta yang kini tengah berada di Kota Padang.


Dari Kabupaten Sijunjung, adalah  Nurlazmi, S.Pd didampingi suaminya Herman, S.Ag dan  Zulpenidarti juga didampingi suaminya Musihat, S.Pd ikut serta menuju Kota Padang, ikut reunian sederhana  tersebut,  Sabtu, 14 Januari 2023.


Setelah dikomunikasikan Zulpenidarti, ternyata Ridarnengsih, S.Pd  dari Kota Sawahlunto  dan Tri Muliati, S.Pd dari Kabupaten Solok,  juga ikut berangkat ingin bergurau dan melepas rindu sesama  yang sudah 42 tahun  tidak pernah berjumpa bersama. 


Tepat waktu 13.15 rombongan ini sampai di sebuah rumah yang cukup mewah di RT 07, RW 02 Nomor 8 Kelurahan Kuaro Pagang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang itulah rumahnya Edriwati.


Kehadiran Zulpenidarti dan kawan kawannya dari disambut dengan gembira dan hangat oleh Edriwati, S.Pd bersama  suaminya.


"Makanan dan minuman yang enakpun disediakan Edriwati, semua penuh haru, gembira bercengkrama bercerita soal lika liku masa remaja di SPG Solok, sambil menikmatinya makan berbagai aneka hidangan lain dengan lahab," ungkap Zulpenidarti diaminkan Nurlazmi, Tri Muliati dan Ridarnengsih.


Kurang lebih 30 menit berlalu, setelah saling komunikasi terutama membicarakan kisah kisah indah sewaktu di SPG dulu, tak disangka sangka datanglah  seorang lagi  Alumni  SPG Solok Eli Sumitri, S.Pd berdomisili di Padang, beliau mantan Pengawas SD di salah satu  Kecamatan Kota Padang.


"Ayo kita main dan mutar mutar ke Kota Padang,"  ujar Eli Sumitri mengajak para alumni lainnya.


Setelah mutar mutar di Koto Padang, akhirnya reunian sederhana itu diisi dengan minum air kelapa muda, di pantai Kota Padang dan akhirnya dapat menikmati shalat Asar di Masjid Al Hakim Kota Padang.


Usai shalat Asar di Masjid Al Hakim Kota Padang, rombongan yang dipandu Edriwati mengunjungi PA Plaza di Lintas Sumatera Padang dan akhirnya kembali ke rumah Edriwati untuk melanjutkan reunian dan nginap bersama di rumahnya Edriwati.


Perjalanan rombongan pada Minggu (15/1l)  diawali dengan shopping di SJS Plaza Padang di Jalan Joni Anwar Padang dan mutar satu keliling di kawasan Rimbo Kaluang selanjutnya berslefi ria di atas Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang.


Selanjutnya rombongan ini juga berslefi ria di atas Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang dan selanjutnya menghadiri undangan khusus dari Eli Sumitri untuk makan siang di Pasir Parupuk Padang 


Kegiatan reunian ditutup makan bersama bersama di Pondok Makan Tinum Spesial Gulai Lauk Pukek Jln Pasir Parupuk.Kampung KB RT 005 RW 017 Muaro Ganting Koto Tangah Padang dengan traktiran dari Eli Sumitri dan akhirnya rombongan Alumni SPG Solok dari Solok, Sawahlunto dan Sijunjung pulang melalui Padang Panjang, Wisata Tan Kayo.


"Terima kasih Eli Sumitri, terima kasih Edriwati semoga umur kita sama panjang, semoga bisa berjumpa lagi,"  ungkap Nurlazmi, Zulpenidarti, Ridarnengsih dan Tri Muliati mengakhiri reunian kecil kecilan alumni SPG Solok tahun 1980.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS