Benny Dwifa Yuswir buka secara resmi TPD-HGN Sijunjung dan ditutup Ketua KGBN Sri Hastuti, M.Pd. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Benny Dwifa Yuswir buka secara resmi TPD-HGN Sijunjung dan ditutup Ketua KGBN Sri Hastuti, M.Pd.

Sabtu, Desember 03, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam rangka  memeriahkan Hari Guru Nasional tahun 2022, Komunitas Guru Belajar (KGB) Kabupaten Sijunjung melaksanakan Temu Pendidik Daerah (TPD) dua hari, Jumat dan Sabtu (2-3/12) di Balairung Lansek Manih dibuka secara resmi  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan ditutup Ketua KGBN Sri Hastuti, M.Pd. 


TPD HGN Kabupaten Sijunjung mengambil tema " Serentak Berinovasi Mewujudkan Merdeka Belajar" diikuti lebih 76 orang terdiri dari  Kepala dan guru Paud, SD, SLTP dan SLTA se Kabupaten Sijunjung itu berlangsung dengan khidmat dan  antusias oleh peserta.


Bupati Sijunjung dalam amanat pembukaannya, sangat mengapresiasi kegiatan guru yang tergabung dalam KGBN Sijunjung  ini, bertindak dan berkiprah dalam membantu teman teman sebaya mewujudkan inovasi inovasi baru dalam proses pembelajaran di kelas masing masing.


"Hal ini perlu dipertahan kedepannya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sijunjung negeri ku tercinta," lanjut Benny.


Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  Puji Basuki, SP., M.MA dalam sambutannya.


" Bangga dengan gerakan KGBN Sijunjung, karena merupakan Organisasi yang paling eksis dan aktif bergerak" membuat kegiatan tanpa meminta sumbangan dari pemerintah namun berhasil dengan baik, tutur Puji Basuki.


Dalam kesempatan tersebut juga Kepala  Balai Guru Penggerak(BGP)  Provinsi Sumbar diwakil Silvi  memberikan materi terkait PMM (Platform Merdeka Mengajar) sebagai aplikasi dari  Kemdikbud untuk mempelajari IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka), berbagi aksi nyata, mendownload perangkat ajar, bergabung dan belajar di komunitas.


Ketua KGBN Kabupaten Sijunjung Novi Edmawita, S.Pd kepada media, Sabtu (3/12) mengatakan,  selain menghadirkan Kepala BGP Sumbar diwakili Silvi menyampaikan Flatform Merdeka Belajar dalam TPD HGN ini, juga menampilkan Nara sumber seperti Alia Yovita, Rahma Maulida, Sri Hastuti dengan materi yang sangat urgen saat ini.


Selain juga menampilkan "Berbagi Praktek Baik" oleh tim Ria Ariani, Herlin Variani dan Zurni, Tim kedua adalah oleh Deni, Halimah dan Efriyanti serta tim terakhir oleh Fitria Yunita, Dewi dan Weni.


Pimpinan KGBN Sri Hastuti, M.Pd dalam amanat penutupannya menyampaikan beberapa hal terkait dengan semangat organisasi KGB ini kedepannya antara lainnya adalah " jangan takut berjalan lambat,  takutlah ketika kita diam di tempat,  siput saja berjalan lambat, namun ia tetap sampai pada tujuannya.


Lebih lanjut, Sri Hastuti pengajar SMKN 2 Sijunjung yang juga sponsor berdirinya KGB di Sijunjung menyatakan bangga dengan  melihat anggota TPD HGN ini,  tetap semangat hari ini menyelesaikan tugas tugas,  apresiasi yang luar biasa kepada ibu dan bapak peserta tidak ada yang pulang duluan sebelum kegiatan ditutup.


Saya terharu,  dua kali kegiatan temu  Nusantara atau pendidik daerah yang diselenggarakan oleh KGBN,  bukan satu hal yang mudah kami lakukan  melihat apresiasi teman-teman peserta  tidak pernah pulang lebih dulu selalu menguatkan kami untuk melakukan kegiatan.  "Berada diantara teman-teman itu adalah suatu anugerah yang luar biasa," ungkap Sri Hastuti penuh semangat.


Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Puji Basuki,  selalu berpesan kepada kami untuk terus menjaga marwah ini  di dalam hati, tadinya beliau yang akan  hadir pada acara penutupan ini,  namun karena memang ada satu dan lain hal beliau tidak bisa hadir  saat ini dan beliau menitipkan salam kepada kita semua "tidak boleh berhenti,  karena belajar sepanjang hayat tidak  harus kepada yang ahlinya, tetapi  sesama yang sudah melakukan praktik baik pun bisa dilakukan, katanya.


"Mari kita ucapkan bersama surah Al-fatihah sebagai penutup acara TPD HGN tahun 2022," ajak Sri Hastuti menandai kegiatan TPD HGN Kabupaten Sijunjung berakhir dengan selamat.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS