Camat IV Nagari Ayu Bony Dwifitha, S.STP. M.Si : Apresiasi Kerjasama Yayasan Baitul Maal Briliant dengan Pengurus Masjid Syuhada Palangki. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat IV Nagari Ayu Bony Dwifitha, S.STP. M.Si : Apresiasi Kerjasama Yayasan Baitul Maal Briliant dengan Pengurus Masjid Syuhada Palangki.

Sabtu, Desember 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Camat IV Nagari,Ayu Bony Dwifitha, SSTP, M.Si.,  sampaikan, terimakasih kepada Yayasan Baitul Maal Briliant dengan adanya Program ATM beras dengan Pengurus Masjid Syuhada Palangki serta apresiasi atas kerjasamanya dengan pengurus masjid syuhada Palangki.


Hal itu diungkapkan Ayu Bony saat melaunching ATM beras di Masjid Syuhada Palangki, Kecamatan IV Nagari, Jumat (1/12) kemarin.


"Alhamdulillah Program ATM  beras di masjid Syuhada Palangki  ini merupakan program pertama saat ini di Kabupaten Sijunjung bagi 50 orang penerima yang mendapatkan beras 3 liter setiap minggu selama satu tahun yang berasal dari zakat karyawan BRI Wilayah regional Sumbar," katanya dalam sambutannya itu.


Lebih lanjut, Ayu memohon, kepada pihak  Yayasan, kiranya  agar beras yang disediakan itu  adalah beras lokal dari petani di Kecamatan IV Nagari ini,  karena saat ini beras yang di hasilkan oleh petani di Kabupaten Sijunjung, juga sangat bagus dan bisa bersaing dengan beras diluar daerah Kabupaten Sijunjung.


Dengan memakai beras lokal, Yayasan tidak hanya membantu 50 orang saja, melainkan juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat petani yang lebih luas, di Kabupaten Sijunjung umumnya atau di Kecamatan IV Nagari khususnya, harap Ayu Bony.


Kepada masyarakat penerima bantuan ATM beras ini, kiranya juga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan menjadi penyemangat juga hendaknya untuk beribadah di Masjid Syuhada  Palangki dan barengilah dengan rasa syukur yang mendalam.


Dengan adanya ATM beras ini,  diharapkan dapat menjadi pintu masuk bagi Pengurus masjid  untuk dapat  mengelola para dermawan dan donatur lainnya atau  dapat  melaksanakan kerjasama dengan Baznas  Kabupaten Sijunjung  kedepannya melalui UPZ  yang ada di Wilayah Kecamatan IV Nagari.


Melalui Bendahara Majid Syuhada Palangki,  Eka Febri S. Pd. M. Si., yang dihubungi via WhatsApp menuliskan, memang benar ada  ATM Beras di Masjid Syuhada Palangki yang diresmikan Ibu Camat IV Nagari merupakan kerjasama dari Yayasan  pensiunan BRI Indonesia.  Masjid Syuhada Palangki salah satu  dari  5 masjid yang dapat di Sumbar dari Yayasan pensiunan BRI ini.


Dikatakannya, yang menerima bantuan itu adalah 50 orang jamaah masjid yang  kurang mampu dengan jatah 12 liter sebulan dan dapat diambilnya dengan  menggunakan kartu ATM Beras sebanyak 3 atau 2 liter dalam  1 kali pengambilan  perminggunya.


Beras yang diberikan adalah beras kualitas terbaik contohnya beras sokan, rencana bantuan Yayasan ini hanya 1 tahun kedepannya, sesudahnya akan dilanjutkan oleh pengurus masjid setempat dalam pengelolaan dan pendanaannya, ujar Eka Febri.


Menurut Eka Febri hadir dalam lounching ATM beras di Masjid Syuhada Palangki itu adalah, Pimpinan BRI Cabang Sijunjung, Ketua MUI Kabupaten Sijunjung,  Camat IV Nagari,  Kapolsek IV Nagari,  Ka. KUA IV Nagari,  Ketua BPN Palangki,  Ketua LPM Palangki,  Ketua KAN Palangki,  50 orang Penerima program ATM beras itu.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS