Minang Geopark Run 2022, H-1 Alek Gadang Pelari - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minang Geopark Run 2022, H-1 Alek Gadang Pelari

Sabtu, Desember 03, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP– Minang Geopark Run (MGR) 2022 yang akan dilaksanakan besok Ahad (4/12), para peserta terlihat sudah hadir di Muaro Sijunjung pada Sabtu (3/12).


Setelah dilaunching di Jakarta oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi pada Kamis (6/10) dan dihadiri juga oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si bersama Wabup dan Forkopimda, even tahunan Alek Gadang Pelari ini akan semakin meriah tahun ini di Geopark Silokek.


Pantauan media di Pusat Informasi Geopark Silokek, peserta sudah mulai berdatangan menggunakan bus pariwisata.


“Sejak siang tadi peserta sudah mulai berdatangan” ungkap Ica, seorang staff panitia MGR 2022.


“Para peserta lomba lari sudah banyak yang menuju homestay di Perkampungan Adat Sijunjung” ujar Ridwan, Kepala BP Geopark Silokek.


“Penginapan dan hotel di Sijunjung penuh semua, sehingga peserta lomba lari menginap di homestay” demikian disampaikan Yvi Tri Saputra, Ketua Panitia MGR 2022.


“Kamar penuh semua bang” ujar manajemen Wisma Mentari sore ini.


MGR 2022 kategori Ultra 55 KM menempuh start pukul 06.30 Wib di RTH Logas-Jln. Lansek Manih-DPRD-Muaro Bodi-Jln. Adinegoro-Pasar Tanjung Ampalu-Padang Laweh-SAMSAT-Rest Area Silokek (finish).


MGR 2022 kategori 13 KM rutenya RTH Logas (start) menuju Simpang Logas dan finish di Rest Area Silokek.


MGR 2022 terbilang istimewa karena menggunakan medali yang terbuat dari Batu Sungkai, batu khas Sijunjung bermotifkan Songket Unggan.


Pada pukul 08.00 Wib besok juga dilakukan penyerahan hadiah “Sijunjung Award” serta penyerahan hadiah “Lomba Esai Story of Kuantan” di Rest Area Silokek.


Musisi terkenal, Candil yang akrab dengan “Rocker Juga Manusia” juga dijadualkan menghibur pengunjung MGR 2022 besok pagi di garis finish.


#GP | Herman | Gun 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS