Rumah Baca Arjuna Sumpur Kudus Ingin Tumbuhkan Generasi Penerus Seperti Buya Syafei Maarif. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rumah Baca Arjuna Sumpur Kudus Ingin Tumbuhkan Generasi Penerus Seperti Buya Syafei Maarif.

Minggu, Desember 18, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Di jalan Sultan Alif Nomor 105 Jorong Pintu Rayo, Nagari Sumpur Kudus, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, sejak akhir  September 2022 lalu telah mulai dioperasikan Rumah Baca bernama Arjuna dipimpin  Andam Putri Dewi, M.Pd.


Ketika berbincang -bincang dengan media, Minggu (18/12) siang Andam mengatakan, 

koleksi bukunya kini  bagus-bagus,  ada buku-buku Rasulullah Teladan Utama, ada buku jurnal Sains Al Qur'an Menakjubkan,  Anak Saleh dan Cerdas, buku- buku pelajaran kelas 1 SD hingga kelas 5 SD.


Selain itu ada juga buku  novel romantis karya Uni Naya R , ada Tenggelamnya Kapal Vanderk Wijk Karya Buya Hamka, ada novel Sansai karya Prof. Ermanto Tolantang , dan  ada juga  novel Pulang karya Tere Liye, Rancak di Labuah terjemahan Joni Syahputra , antologi Legenda Rakyat dan lain lainnya.


Menurut Andam yang juga Kepala SMKN 8 Sijunjung, merupakan sekolah pariwisata di Sijunjung ini  masih ada lagi, buku- buku  cara penulisan esai dan artikel karya Uda Yurnaldi Paduka Raja . Yang pasti masih ada koleksi buku-buku menarik lainnya.


Penasarankan? Ayo berkunjung ke Rumah Baca Arjuna. 


Di Rumah Baca Arjuna kegiatannya selain membaca buku dan berliterasi, adik-adik, kakak-kakak juga bisa belajar menggambar  yang akan ditemani oleh Uni Ambun Suri .


"Apabila adik-adik dan kakak-kakak nanti ingin belajar menulis cerita, baca puisi, berpidato, dan cara membawakan acara kita juga bisa belajar di rumah baca Arjuna yang akan dibimbing oleh Ibu Andam Dewi," ujar Kepala SMKN 8 Sijunjung itu.


Ditunggu kedatangan adik-adik dan kakak-kakak di rumah Baca Arjuna ya.



Berhubung masa liburan siswa SD, SLTP berbeda dengan  SLTA jadi jam buka Rumah Baca Arjuna dari tgl 19-24 Desember 2022 melainpukul 13.00 siang sampai pukul 17.00 wib dan dari tanggal 26 Desember 2022  s.d 1 Januari 2023 dibuka kembali mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 wib," papar Andam.



Diakui oleh Andam Rumah Baca Arjuna belum punya plang merek, dan juga belum sempat sosialisasi saat pembukaan dulu, melalui media ini Andam mengatur terima kasih atas kerjasamanya media goparlement mensosialisasikan Rumah Baca Arjuna yang kunjungannya akhir akhir masih sepi dan setiap harinya selama ini bisa buka lewat pukul 13.00 wib.


"Jadi mumpung saat liburan akhir semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023 kita himbau siswa siswa SD, SLTP dan SLTA sealiran Batang Sumpu, kiranya bisa berkunjung ke Rumah Baca guna menunjang ketrampilan literasinya," ujar Andam.


Kedepannya akan segera kita daftarkan di Perpustakaan Daerah Sijunjung, dan segera juga kita bikin papan plang namanya sambari berupaya meningkatkan  manajemen pengelolaannya, papar Andam

 

Awalnya motivasinya kita, karena memang kita  hobi membaca dan mengoleksi berbagai buku, karena demikianlah didikan kita  dari kecil dahulu waktu tinggal di Jakarta. Ketika itu buku adalah kawan setia bagi kita. 


"Kita sangat berniat dan optimis  generasi penerus, khusus anak anak kita sendiri menjadi yang hobi membaca dan menulis sejak dini, dan kita ingin tumbuh generasi penerus  seperti  Buya Syafi'i Ma'arif yang mencintai buku dan berliterasi sebagai kesibukan utamanya," ujar Andam Putri Dewi mengakhiri wawancaranya.


#GP  | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS