Tokoh Masyarakat Padang Sibusuk, Jamhur, S. Ag: MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Membawa Dampak Positif Terhadap Kecamatan Kupitan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tokoh Masyarakat Padang Sibusuk, Jamhur, S. Ag: MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Membawa Dampak Positif Terhadap Kecamatan Kupitan.

Rabu, November 16, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, kepada Kecamatan Kupitan sebagai tuan rumah MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung, 19-22 November 2022 merupakan suatu amanah yang sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat.


Pembina Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sijunjung,  Jumhur, S. Ag (72) yang juga tokoh masyarakat Kupitan,  mengatakan "persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 40  tingkat Kabupaten Sijunjung membawa dampak positif terhadap Nagari-Nagari dan Desa yang ada di Kecamatan Kupitan "


Ketika diwawancarai media di Muaro, Selasa (15/11) kemarin, Jamhur menuturkan, dalam rapat terakhir beberapa hari yang lalu, semua pemondokan kafilah, dewan hakim dan lokasi kegiatan lomba sudah dinyatakan klir.


Lebih lanjut Jamhur menerangkan, pelaksanaan MTQ ini bukan hanya di Padang Sibusuk, tetapi di  Kecamatan Kupitan, sehingga tempat pelaksanaan MTQ itu tersebar pada  3 Nagari dan 1 Desa, di Kecamatan Kupitan, sehingga gema dan syiarnya kegaiatan keagamaan ini dapat dirasakan oleh masyarakat kecamatan ini.


Saking antusiasnya masyarakat, kata Jamhur,  semua penduduk masing-masing Nagari dan Desa giat bergotong royong membenahi tempat dan segala kebutuhan untuk menyambut kafilah-kafilah yang akan datang dari 8 kecamatan nanti. 


"Kita berharap semoga MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung yang berlangsung  tanggal 19 sampai dengan 22 November 2022 nanti berjalan lancar dan mendapat ridho dari Allah swt,"  tambah Jamhur yang mantan KUA Kecamatan  Koto VII dan  Guru PGAN Padang Sibusuk itu. 


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS