Sema Departemen Agroindustri FMIPA UNP Padang Kampus Muaro Sijunjung adakan Jalan Sehat & Donor Darah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sema Departemen Agroindustri FMIPA UNP Padang Kampus Muaro Sijunjung adakan Jalan Sehat & Donor Darah.

Sabtu, November 12, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Jalan Jantung Sehat & Donor Darah Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Negeri Padang ke 68 Tahun yang diangkat Sema  Departemen Agro Industri FMIPA UNP Padang Kampus Sijunjung, Sabtu, 12 November 2022 berlangsung meriah dan mendapatkan perhatian dari seluruh kalangan. 


Kegaiatan jalan jantung sehat yang  diikuti mahasiswa, siswa siswi SMA dan masyarakat umum di ibu kota Muaro  itu, dilepas secara resmi oleh  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir  diwakili Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP.M.MA.


Jalan jantung sehat yang  starnya  dari Kampus Agroindustri Muaro, belok kekiri lalu menuju Polres Sijunjung terus ke Simpang Pertamina lanjut ke Kompleks SDN 13 Muaro Sijunjung dan kembali finish di Kampus Agroindustri juga diikuti Ketua Departemen Agroindustri  FMIPA UNP Padang Kampus Sijunjung, Rini Elisia, S.Pt.MP serta para  dosen dan administratornya.


Usai kegiatan jalan jantung sehat dilakukan kegiatan donor darah di Aula kampus itu  dan pencabutan Doorprize bagi peserta jalan jantung sehat dengan Doorprize utamanya adalah beasiswa bernilai Rp750.000,- Rp500.000,- dan Rp300.000,- diperuntukkan bagi mahasiswa dan siswa siswi SMA yang ikut jalan jantung sehat.


Ketua Departemen Agroindustri FMIPA UNP Padang Kampus Sijunjung, Rini Elisia, S.Pt.MP kepada media menuturkan, mengapresiasi kegiatan mahasiswa kita saat ini, mudahan punya dampak positif bagi perkembangan mahasiswa kedepannya.


"Karena kegiatan ini termasuk kegiatan mempromosikan kampus Agroindustri FMIPA UNP Padang yang ada  Muaro ibuk kota Kabupaten  Sijunjung," paparnya.


"Insya Allah, pada tahun 2023 mendatang kampus ini akan berubah dengan wajah yang baru, karena pada tahun tersebut, Rektor UNP Padang akan merencanakan adanya  pembangunan gedung baru AgroIndustri ini," tuturnya.


Diakui Rini, perubahan status pengelolaan dari Yayasan sebelumnya  ke UNP Padang sangat berdekatan dengan  penghujung  waktu pendaftaran SNMPTN 2022/2023, sehingga belum begitu banyak mahasiswa baru dari Sijunjung yang mendaftar.


"Mudah mudahan tahun berikutnya semakin banyak warga Kabupaten Sijunjung yang masuk disini. Kita akan terus lakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya promosi kampus seperti saat ini," ungkap Rini.


"Terkait dengan kegiatan  Donor Darah yang  bekerjasama dengan  PMI Mobil Unit Darah Kota Solok, berhasil menghimpun 27 kantong darah dari 25 orang pendonor," ujar Taufikurrahman salah seorang dosen Agroindustri kepada media.


Taufiqurrahman salah seorang dosen di Agro Industri FMIPA UNP Padang Kampus Sijunjung ini,lebih lanjut  menuturkan, ini bagian dari bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan Agro Industri UNP kampus Sijunjung.


Kegiatan ini sangaja dilaksanakan, dalam upaya mempromosikan bahwa sudah ada Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Sijunjung saat ini kepada masyarakat luas khususnya Kabupaten Sijunjung umumnya daerah sekitar Sijunjung.


Ketua Alumni Agroindustri UNP Padang ( STIPER -Red) Aprizal, S.Pt menuturkan, kegiatan ini sangat bagus dalam upaya mensosialisasikan keberadaan Agro Industri UNP di Kabupaten Sijunjung ini.


Selain itu, dengan kehadiran Agro Industri UNP Padang Kampus Sijunjung ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat, terutama yang berusaha warung warung dan rumah kos- kosan kedepannya.


Dia berharap, agar pihak Sema lebih sering melakukan kegiatan yang bersifat melibatkan dan  menghadirkan masyarakat banyak  terutama para siswa siswi SMA dan SMK daerah ini.


Sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan donor darah yang dilakukan siswa SMA Muaro, Ketua Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung Rini berkenan memberikan bonus berupa uang tunai dalam amplop  kepada Alvaro Thoranda Arfan dan Flavio Pischer Carlos Zaki, keduanya kelas XI MIPA 2 SMAN 1 Sijunjung.


Sedangkan yang mendapatkan doopresdz utama,  berupa beasiswa Rp750.000,-  diperoleh Putri Nurfadila, Siswi SMAN 2 Sijunjung jurusan IPA, sedangkan beasiswa Rp500.000,- diperoleh oleh M.Linnga Firdaus mahasiswa Agrobisnis UNP Kampus Sijunjung dan beasiswa Rp300.000,- didapatkan oleh Huseen Fahrezi Firtasyah kelas XI IPS SMAN 2 Sijunjung.


Dalam pemaparan Ketua Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Sijunjung, Rini mengaturkan terimakasih kepada semua  sponsor seperti Bank Nagari, PDAM dan lain lainnya yang tak kami sebutkan satu persatu, yang pasti berkat bantuan moril dan materilnya kegiatan ini terlaksana dengan baik dan meriah.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS