Kecamatan Kupitan punya target Sukses Sebagai Tuan Rumah Dan Sukses Merubah Peringkat Dalam MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kecamatan Kupitan punya target Sukses Sebagai Tuan Rumah Dan Sukses Merubah Peringkat Dalam MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung

Sabtu, November 12, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pekan depan, tepatnya, tanggal  19 sampai 22 November 2022 akan dilaksanakan MTQ ke 40 tahun 2022 tingkat Kabupaten Sijunjung diikuti 8 Kafilah Kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung  di Kecamatan Kupitan.


Masing-masing Kecamatan telah melakukan berbagai persiapan demi kesuksesan Kafilahnya dalam even MTQ ke 40 tahun 2022  tingkat Kabupaten Sijunjung di Kecamatan Kupitan itu.


"Insyaallah semua persiapan, menyangkut dengan lokasi pembukaan, pemondokan kafilah, dewan hakim serta lokasi lomba sudah ditetapkan, kini tinggal mendekor dan melengkapi alat alat  yang dibutuhkan pada lokasi masing masing lomba," ujar Zainudin, SE Camat Kupitan selaku tuan rumah MTQ tersebut. 


Camat Kupitan Zainuddin, SE selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung, 19-22 November 2022 itu,  mengatakan hal tersebut, saat dihubungi media ini via WhatsApp, Sabtu (12/11).



"Rencananya,  acara pembukaan resmi  MTQ tersebut,  hari Sabtu,  pukul 13.00 WIB di lapangan bola kaki Padang Sibusuk," ujar Zainudin menuliskan. 



Sedangkan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kupitan, Trimuspida Risman, S.Ag kepada media ini menuturkan, persiapan kafilah Kecamatan Kupitan, selaku tuan rumah,   telah dilakukan dengan  2 kali TC terstruktur disamping TC mandiri masing masing qori dan qoriah bersama pembimbingnya.


Menyangkut dengan target yang ingin dicapai dalam MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung, Trimuspida mengatakan, karena  Kecamatan Kupitan sebagai tuan rumah, maka yang utamanya adalah sukses sebagai tuan rumah, tuan rumah yang baik, tuan rumah yang ramah pada kontingen lainnya, disamping  bisa merubah peringkat.


Dijelaskan oleh Trimuspida, lokasi upacara pembukaan di lapangan bola kaki Padang Sibusuk,  Tilawah Dewasa, Remaja dan Qira'at dipusatkan pada Masjid Al Furqan Padang Sibusuk. Tartil di Masjid Amaliah Pamuatan, Tilawah Anak-anak dan TK di Masjid Al Ikhlas Simancung.  Tahfidz 1,5 dan 10 Juz Tilawah di Masjid Jami' Padang Sibusuk.



"Sedangkan  Tahfidz 1,5 dan 20 Non Tilawah di Masjid Al-Hidayah Kampung Baru, Fahmil Quran  di SD 12 Padang Sibusuk,  KTIQ di MAN 2 Sijunjung, MSQ dan Khutbah di  Masjid Taqwa Batu Manjulur dan Bintang Qasidah di Gedung UDKP Kecamatan Kupitan," jelas Trimupida.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS