Pimpinan Yayasan As Salam Tanjung Gadang Muhammad Fadhli: Juara Adalah Bonus Saja Yang Terpenting Anak anak Dapat Pengalaman Dalam Kompetisinya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pimpinan Yayasan As Salam Tanjung Gadang Muhammad Fadhli: Juara Adalah Bonus Saja Yang Terpenting Anak anak Dapat Pengalaman Dalam Kompetisinya.

Rabu, November 23, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pimpinan Yayasan lembaga pendidikan As Salam Tanjung Gadang Muhammad Fadhli, Lc mengatakan, bagi kami juara ini dalam Cerdas Qur'an Padang TV hanya bonus saja. Yang kita harapkan ananda yang ikut dalam lomba ini bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran dari ajang ini.


Hal itu diungkapkan M.Fadli dalam wawancara khusus media dengan Pimpinan Yayasan As Salam usai memboyong juara I,  II dan III Cerdas Quran Padang TV tingkat SMP se Kabupaten Sijunjung,belum lama ini.


"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur sekali dengan adanya acara Cerdas Qur'an Padang TV Kabupaten Sijunjung. Kita juga sangat bersyukur siswa-siswa kita dapat meraih prestasi dalam ajang ini," ungkap M.Fadli. 


"Kita  juga berikan apresiasi dan   terima kasih yang mendalam untuk anak-anak kita yang telah berusaha maksimal dalam lomba Cerdas Quran Padang TV ini," Akunya.


Dikatakannya, dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan Cerdas Quran oleh Padang TV bersama Pemda Sijunjung,  anak-anak dapat mengembangkan bakat dan minatnya. Mendapatkan motivasi baru dalam menghafal dan mempelajari Al-Qur'an dimasa yang akan datang.


Diakuinya, kita mengutus tujuh tim dalam lomba ini bukan karena apa-apa. Tetapi kita melihat semangat ananda, dan ini merupakan peluang  yang strategis untuk mengembangkan diri mereka,  tersedia dalam acara perlombaan ini. Alhamdulillah para siswa banyak memetik pelajaran dan pengalaman dari kegiatan ini.


Muhammad Fadhli, mengucapkan  terima kasih yang mendalam kepada Padang TV dan Pemerintah Daerah Sijunjung, Bapak Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.S dan Bapak Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt dan Kadis Pendidikan Puji Basuki, SP.M.MA  atas terselenggaranya cerdas Qur'an Padang TV ini.


Berbicara tentang perkembangan lembaga pendidikan As Salam, kini memiliki jumlah siswa SMP 150 orang, khusus  SMA sejak dua tahun ini,  sudah punya siswa 17 orang dengan  failitas yang kita miliki sekarang adalah,  Ruang Belajar,  Gedung Asrama, Lapangan Olahraga dan  Masjid serta MCK.


Yang kita butuhkan kedepan, ujar M.Fadhli adalah,  penambahan Gedung Asrama,  penambahan Ruang Lokal dan penyelesaian Bangunan Masjid. Dalam proses pembelajaran,  SMA kita  jurusan IPA  dengan pelajaran tambahannya berupa Tahfizh Quran, Bahasa Arab dan Kitab Kuning. 


Harapan kita, tentunya  acara Cerdas Qur'an Padang TV,  tetap diadakan tahun depan dan tahun-tahun seterusnya. Karena dampak pengaruhnya pada generasi muda dalam menghafal Al-Quran sangat besar, dan motivasinya menghafal Al-Qur'an jadi meningkat.


Utusan SMP dalam Cerdas Quran Padang TV yang menjadi Juara 1 adalah  Asra Destian sebagai juru bicara dengan anggota Ashilah Putri dan Hafizah Marisyan Sabrina, sedangkan juara 2 adalah  Annisa Chania, sebagai juru bicara,  Rifa Nisarajmad dan  Nindhia Elchilya sebagai anggota, juara tiga tampil   Hafki Lal Nauri, Muhammad Haekal Elkhoir dan Maulana Siddiq sebagai juru bicaranya.


Dikatakannya, Yayasan As Salam Tanjung Gadang ini menyelenggarakan pendidikan SD IT, SMP IT dan SMA IT Assalam.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS