Kafilah Mana Yang Jadi Juara Umum MTQ Nasional ke 40 Kabupaten Sijunjung tahun 2022 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kafilah Mana Yang Jadi Juara Umum MTQ Nasional ke 40 Kabupaten Sijunjung tahun 2022

Senin, November 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Trophy bergilir juara umum MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Sijunjung,  telah dua kali berturut turut diinapkan di Kecamatan Koto VII, namun dalam MTQ ke 40 di Kecamatan Kupitan saat ini, Ketua LPTQ Koto VII Erick Sedenov, S.IP menyatakan akan mempertahan kejuaraan tersebut. 


"Target kita tidak muluk muluk, cuma mempertahankan prestasi sebelumnya," ungkap Erick didampingi Elko dan Damrah Saleh Camat dan KUA Koto VII itu.


https://www.goparlement.com/2022/11/ketua-lptq-kecamatan-koto-vii-erick.html?m=1


Dari informasi yang diperoleh dari sumber yang layak dipercaya, ujar Erick, Senin(21/11). kafilah MTQ Kecamatan Koto VII dimana tempat menginapnya trophy bergilir dua tahun berturut-turut telah masuk final pada cabang tartil Remaja Putri,  Tartil Umum Pa & Pi, Tilawah Dewasa Pa & Pi, Tilawah  Anak-anak Pa, Bintang Qasidah Remaja Pa,  Bintang Qasidah Anak-anak Pi dan Karya ilmiah. 


Sedangkan yang sedang tampil hari ini  juga berpeluang meraih juara I, II dan III nantinya yaitu cabang  Qiro'ah Saba'ah, Bintang Qasidah Dewasa dan Hafiz 10 Juz.


Berbagai cabang dalam MTQ Kabupaten Sijunjung, yang digelar sejak Sabtu (19/11) hingga Minggu malam tadi,  Senin pagi ini  akan masuk  babak final pada beberapa cabang. Kafilah Kecamatan Sijunjung, seperti disampaikan Kepala KUA Jondri,S.Ag.M.Sy sampai pengumuman panitia malam tadi sudah ada 9 cabang yang masuk ke final.


"Meskipun tidak semua cabang, penilaiannya di-finalkan, namun yang tidak ada finalisnya, kita yakin juga cabang cabang tersebut potensial buat kafilah kita menempati juaranya," ungkap Jondri via WhatsAppnya pagi ini.


https://www.goparlement.com/2022/11/kepala-kua-kecamatan-sijunjung-jondri.html?m=1


Diutarakannya, Kafilahnya yang masuk final itu adalah, tilawah remaja putri, Tartil dasar putra, Tartil dasar putri, Bintang Qasidah anak anak putra, Bintang Qasidah anak anak putri, Bintang Qasidah remaja putri, Tartil Menengah putra, Tartil umum putra, Tilawah Anak anak putri, KTI putri dan CCI Putra.


Pimpinan Kafilah Lubuk Tarok Jularya, S.STP yang juga Camat Lubuk Tarok, mengaku kafilahnya yang  masuk final pada enam cabang yaitu, Cerdas Cermat Al Quran, Tilawah remaja putri, tilawah dewasa putra, Tartil umum putra, tertil menengah putri dan satu lagi,  Insya Bintang Qasidah dewasa putra juga potensial masuk final.


Koordinator official Kafilah Kamang Baru Emriadi, S.Ag, juga bertekad menggusur Tropy bergilir MTQ Kabupaten Sijunjung dari Koto VII ke Kamang Baru tahun ini, telah punya modal dengan 9 orang finalis saat ini. 


https://www.goparlement.com/2022/11/kafilah-mtq-kecamatan-kamang-baru.html?m=1


Kesembilan yang masuk final itu, jelas Emriadi cabang Tilawah anak anak putra, tilawah remaja putra, tilawah dewasa putra, Tartil dasar putra dan putri, Tartil Menengah putra, Fahmil Putra, Bintang Qasidah anak anak putra dan Bintang Qasidah putri. 


"Semoga para finalis kita ini, mampu menempati posisi atas nantinya," doa Emriadi.


Sedangkan Pimpinan Kafilah MTQ yang juga Camat  IV Nagari, Ayu Bony Dwifitha, SSTP., M.Si mengaku sudah 8 cabang yang masuk final pada informasi pagi ini yaitu pada cabang Tilawah anak (pi),  Tilawah remaja (pa) Tilawah dewasa (pi)  Tartil umum (pi)  Bintang Qasidah remaja( pa), Bintang Qasidah remaja (pi) KTI putra dan putri. 


Sementara Kafilah tuan rumah Kupitan,  dari informasi Kepala KUA Kupitan Trimuspida Risman, S.Ag mengatakan kafilahnya juga telah masuk dalam final MTQ saat ini  pada 13 cabang atau 13 orang peserta punya peluang mendapat posisi terbaik dalam lomba MTQ tahun ini.


#GP |  Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS