Pengurus Masjid Ubudiyah Kamang Siasati Kenakalan Remaja - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus Masjid Ubudiyah Kamang Siasati Kenakalan Remaja

Sabtu, Oktober 15, 2022
Sijunjung (SUMBAR).GP- Pengurus Masjid Ubudiyah Jorong Kamang, Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru bekerjasama dengan pihak madrasah dan Penyuluh Agama Kecamatan Kamang Baru laksanakan pembinaan dan penanggulangan kenakalan remaja, Sabtu (15/10).


Kegiatan perdana tersebut, Sabtu (15/10) diadakan ceramah agama dan muhasabah  dipimpin oleh  Ustad.Ihkwan  Evendi Abu Jannah, yang intisarinya mengajak para siswa dan siswi untuk  mempersiapkan bekal diri  berupa bekal iman, ilmu untuk masa depan nantinya. 


Tokoh agama dan pengurus masjid Ubudiyah Kamang,  Muklis,S.HI yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung itu mengatakan, " kita  berkolaborasi dengan pihak sekolah dan Penyuluh  Agama Kecamatan Kamang Baru, untuk mengadakan kegiatan ini secara berkesinambungan dan terprogram".


Penyuluhan Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Kamang Baru, Emriadi, S.Ag mengatakan, dari 52 masjid di Kecamatan Kamang Baru, Masjid Ubudiyah yang memulai melaksanakan pembinaan dan penanggulangan kenakalan remaja secara terprogram yang menggandeng sekolah dan Penyuluh Agama dalam kegiatannya.


Generasi hari ini adalah penerus estafet masa depan,  maka perlu persiapan dan kita semua bertanggung jawab untuk meng backup terhadap kemungkinan yang akan terjadi pada perilaku generasi hari ini di antaranya minuman keras, ngisap aibon maling dan sebagainya.


Pada kegiatan perdana tadi, semua siswa dan siswi serta guru MTsN 5 Sijunjung ikut diboyong oleh Kepalanya Drs. Sitar, MM.Pd untuk meramaikan kegiatan perdana program masjid Ubudiyah Kamang itu.


Dikatakan Emriadi, Masjid Ubudiyah Kamang terletak di Jorong Kamang ini, termasuk masjid yang sudah lengkap sarana dan prasananya. Sedangkan infaq  ,wakaf dari jamaah dan para donatur  terus mengalir. 


"Maka pengurus masjid  berinisiatif memperunakan uang ini untuk  membentuk generasi muda yang  berakhlaqul karimah dengan beberjasama dengan pihak-pihak terkait dalam  menanggulangi kenakalan remaja," papar Emridi.  


Pengurus Masjid Ubudiyah Kamang Mukhlis, S.Hi menjelaskan yang menjadi sasaran dalam program pembinaan generasi muda ini adalah seluruh siswa baik SD, SLTP, dan SLTA se Jorong Kamang dan Jorong Simpang Kamang.


 

#GP  | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS