Pelaksanaan Penyerahan Bansos Sinergitas TNI -Polri HUT TNI ke 77 penuh haru dan bahagia. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelaksanaan Penyerahan Bansos Sinergitas TNI -Polri HUT TNI ke 77 penuh haru dan bahagia.

Selasa, Oktober 04, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Duet Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dan Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada 100 warga kurang mampu di Halaman Mapolsek Tanjung Gadang, Selasa (4/10).


Penyerahan bansos yang dipusatkan di halaman Mapolsek Tanjung Gadang itu, kelihatan hadir Dandim 0310/SSD  Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S Sos.M.Ipol., Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH.,  Waka Polres Kompol Dwi Yulianto, SH., Kabag  Ops Polres  Kompol Nahri Syukra, SH., Kasat Lantas AKP Zamrinaldi, Paur Humas Polres AKP Nasrul Nurdin.


Dari Pemerintah Kecamatan Tanjung Gadang, hadir Camat Tanjung Gadang Emil Evan, Kapolsek Tanjung Gadang,  Iptu Awal Rama, SE., Koramil Tanjung Gadang., Pimpinan Puskesmas dan Wali Nagari se Kecamatan Tanjung Gadang.


Acara diawali dengan pembacaan doa keselamatan dibacakan Wali Nagari Timbulun Edi Susanto dan dilanjutkan dengan  sepata kata oleh Wali Nagari Pulasan, Awardi Dt Rajo Nan Godang.


Wali Nagari Pulasan mewakili para Wali Nagari se Kecamatan Tanjung Gadang menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada kegiatan bansos dalam rangka HUT TNI ke 77 saat ini, yang telah membantu masyarakat kami berupa paket sembako saat ini.


Lebih lanjut, dikatakan Awardi dihadapan Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, bahwa nilai seorang Kapolsek Awal Rama dimata kami Wali Nagari Kecamatan Tanjung Gadang adalah 10 plus. Karena beliau sangat mengerti dengan tugas tugas kami sebagai wali nagari. Beliau bagaikan Ninik Mamak yang Arif bijaksana.


"Terima kasih atas kerjasamanya  selama ini dan semoga sukses ditempat tugas yang baru Pak Awal Rama," ungkap Awardi 


Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Awal Rama,SE dalam laporannya mengatakan, Kecamatan Tanjung Gadang ini ada 9 nagari dan masing masing nagari kita undang 10 orang warga kurang mampu untuk menerima paket bansos, jadi  berjumlah 90 paket bansosnya dan kami alokasikan juga 10 bansos buat 10 orang pemuda yang aktif membantu tugas tugas kita sehingga bansos yang disalurkan dalam HUT TNI ke 77 hari  ini berjumlah 100 paket bansos.


Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dalam sambutannya mengatakan, " TNI adalah Kita"  jadi sinergitas kami TNI, Polri dan Pemda dalam  dinamika kita yang baru selesai covid-19 ini,  kami berikan perhatian, berupa penyaluran paket bansos  kepada warga yang memerlukannya.


Kapolres juga apresiasi kepada semua Wali Nagari Tanjung Gadang, yang telah dapat bekerjasama dengan anggotanya Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Awal Rama dalam beberapa saat dengan baik, kedepan Tanjung Gadang juga akan  mendapat Kapolsek yang baru, Kapolsek Awal Rama akan menjabat Kasat Narkoba di Polres Sijunjung. 


Dikatakan Kapolres,  Bapak Dandim telah ikut memberikan bantuan sosial ini,  setidaknya 4 atau  5 hari kedepannnya bisa meringankan beban keluarganya masing masing.


Justeru itu,  Kapolres mengajak penerima bantuan semua untuk menjawab  yel yel,. sebagai berikut " Saya ucapkan  TNI adalah... dijawab oleh masyarakat dengan Kita." 


Ulangi " TNI"  adalah " Kita" jawaban masyarakat penerima bansos secara bersama sama.


Sementara Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra juga mengapresiasi Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, karana sinergitas tidaklah dalam ucapan saja,  tetapi betul betul dalam kehidupan nyata bagi Kapolres ini. 


"Kapolres Lazuardi benar benar telah mendukung dan bersinergitas dalam memajukan Kabupaten dan  Pemda Sijunjung ini termasuk berbagai kegiatan dalam HUT TNI ke 77 tahun 2022 ini," ungkap Dandim Endik.


Terima kasih Pak Kapolres, terima kasih Pak Dandim.


Dalam kondisi ekonomi kami sedang tidak menentu, hari ini kami diundang untuk menerima paket bantuan sosial. Ini sungguh sangat luar biasa rasanya bagi kami, seperti yang diungkapkan Elda Farmi warga Taratak Baru Utara.


"Kami bersyukur kepada Allah dan kami  mengaturkan terima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dan Bapak Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi yang telah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) saat ini," lanjut Elda Farmi.


Lain lagi kata Nurai (35) seorang janda warga Jorong Pasa Nagari Pulasan, ketika ditanyakan media tentang perasaannya menerima bansos menyatakan" Bahagia dan Senang lah hati kami" 


Betapa tidak, kita seorang diri memikirkan pembeli beras dan sambal untuk anak anak, kini tanpa di duga sebelumnya ada bantuan sembako yang diberikan oleh Bapak Kapolres dan Bapak Dandim ini. 


"Seberapa pun nilainya yang diberikan kepada kami, sungguh besar manfaatnya yang kami rasakan, kalau bisa sering sering lah kegiatan seperti ini," ungkap Nurai bergurau. 


"Terima kasih TNI, terima kasih Polri, semoga Bapak Kapolres  Lazuardi dan Bapak Dandim  Endik sukses dan sehat selalu," ungkap Nurai.



#GP | Herman. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS