Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa: Apresiasi kolaborasi Dinas Dikbud dengan Dinas Dukcapil. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa: Apresiasi kolaborasi Dinas Dikbud dengan Dinas Dukcapil.

Selasa, Oktober 04, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kerjasama dan kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Bank Nagari yang selalu mendukung kegiatan Paud Kabupaten Sijunjung ini.


Hal itu diungkapkan Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa dalam sambutannya saat pelaksanaan "Semarak Program Kirana" Kartu Identitas Anak (KIA) bersama Bank Nagari di TK Pertiwi Dharmawanita Gambok, Selasa (4/10). 


Kelihatan hadir dalam acara tersebut, Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa,Kadis Dikbud,  Kadis Dukcapil, Direktur Bank Nagari Cabang Sijunjung, Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana dan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sijunjung Sasmi Ultriadi.


Lebih lanjut Bunda Paud Riri mengatakan, ini merupakan salah satu langkah dalam pemenuhan hak sipil anak, dan sekaligus mendukung pelaksanaan program PAUD HI yakni dalam rangka pemenuhan hak-hak  esensial anak, hak mendapatkan pendidikan, kesehatan dan gizi, perlindungan serta kesejahteraan.


"Dengan tercapainya program ini dengan baik dan kondusif juga akan berdampak terhadap peningkatan IPM," ujar Bunda Riri.


Ditegaskannya, dengan  adanya data yang aptudate akan dapat memperlancar perencanaan berbasis data program unggulan Kemendikburistek melalui merdeka belajar.


Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Hendri Nurka, S.Sos. M.Si kepada media menuturkan, target KIA Tahun 2022 untuk anak Paud se- Kabupaten Sijunjung sebanyak 10.000 anak. Alhamdulillah sampai saat ini sudah tercapai 7.000 KIA atau 75 prosen. 


Pada kesempatan tersebut, kata  Hendri Nurka,  Pimpinan Bank Nagari menfasilitasi  Rekening Bank Nagari dengan saldo Rp10.000 ( Sepuluh ribu rupiah) untuk  masing masing anak yang telah terbit KIA nya.



#GP | Herman.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS