Lianabel Leota Siswi SMKN 1 Sijunjung, Akan Mewakili Provinsi Sumbar dalam LKS Tingkat Nasional. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lianabel Leota Siswi SMKN 1 Sijunjung, Akan Mewakili Provinsi Sumbar dalam LKS Tingkat Nasional.

Minggu, Oktober 16, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Wakil Kepala SMKN 1 Sijunjung bidang kesiswaan  Ferdi Yogi, SS  mengatakan, Insya Allah, Lianabel Leota akan mengikuti lomba kompetensi siswa (LKS) bidang   Beauty Therapy tingkat Nasional secara daring tanggal 23 Oktober 2022 mendatang.


Karena Lianabel Leota, kelas XII TKKR Jurusan Tata Kecantikan Kulit dan rambut di SMKN 1 Sijunjung,  berhasil menjadi juara I pada lomba kompetensi siswa (LKS) pada tingkat Provinsi Sumbar, bulan September yang lalu. 


Ingin tahu dengan Lianabel Leota ikuti penulusuran berikutnya.


Puteri kelahiran di Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus pada tanggal 27 April 2005, merupakan anak kesatu dari dua bersaudara dari pasangan Anaswira dan ibunya Susi Rosmayanti.



Lianabel Leota, selain  punya hobi melukis, ia juga punya motto dalam kehidupannya adalah " Tak pernah ada kata terlambat untuk menjadi apa yang kamu impikan," begitu dengan tegas dinyatakannya.


"Justeru itu,  kita tetap selalu semangat berjuang untuk mencapai sesuatu yang kita impikan atau inginkan," ujarnya.


Gadis yang baru berusia 17 tahun pada April lalu, mengaku tinggal dialamat lengkapnya Jorong Koto Tinggi, Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat ini sangat suka makan nasi goreng dengan minumannya capuccino.



Atas prestasinya sebagai juara I di Provinsi  Sumbar, maka ia berhak mewakili teman sebaya dari Sumbar dalam Lomba Kompetisi Siswa (LKS) ke tingkat Nasional dalam bidang beuty therapy 


Ketika media menanyakan tentang perasaannya menerima  juara I tingkat Provinsi Sumbar ? 


Lianabel, mengungkapkan "yang pastinya saya jadi bahagia. Tidak menyangka  bisa berhasil dalam LKS ini,  dengan begitu  banyak pesaing di provinsi". 


 "Apalagi  ini merupakan pengalaman pertama bagi saya sebagai siswa  jurusan kecantikan di SMK Negeri  1 Sijunjung," paparnya.


 "Dan ini juga sebagai bukti, bahwa anak dari daerah bisa bersaing  mengikuti LKS  tingkat Provinsi," ungkapnya. 


Apa usaha yang dilakukan untuk lomba tingkat Nasional kedepannnya ? " Latihan untuk mengasah kemanpuan tentang beuty therapy lebih efektif dan bersemangat," jelasnya.


Apa pesan kepada teman teman Lianabel yang belum sukses seperti diri Anda ? 

"Teruslah  bersemangat untuk  belajar lebih  efektif," jawabnya.




#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS