Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sijunjung Yusinidarti, SH.MM : Para Tendik harus segera beradaptasi dengan program Kemendikbudristek. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sijunjung Yusinidarti, SH.MM : Para Tendik harus segera beradaptasi dengan program Kemendikbudristek.

Jumat, Oktober 28, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sijunjung Yusinidarti, SH.MM menegaskan, setiap tenaga pendidik, harus cepat beradaptasi dengan program perioritas Kemendikbudristek Republik Indonesia demi kemajuan pribadi dan kemajuan pendidikan.


Hal itu diungkapkan Yusnidarti,   dalam sambutannya ketika akan membuka kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka, Guru Paud Kabupaten Sijunjung di Hotel The ZHM Premiere Padang, Kamis (27/10) 

 

Lebih lanjut Yusnidarti mengatakan, kami dari legislatif Insyaallah,  akan selalu mendukung secara moril maupun intervensi anggaran terhadap dunia pendidikan terutama untuk tenaga pendidik Paud ini.

 

"Semoga dengan adanya  acara Bimtek  ini bisa menambah wawasan dan ketrampilan  tenaga pendidik paud dalam mengaplikasikan program prioritas kemendikbudristek ini untuk diterapkan di lembaga satuannya masing-masing," harap Yusnidarti. 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP.M.MA dalam sambutannya mengapresiasi Ibuk Yusnidarti yang berkenan hadir, jadi Nara sumber dan membuka Bimtek ini dengan resmi.


Menurut Puji, Kemendikbud sudah  melahirkan program merdeka belajar dengan 22 episode termasuk platform merdeka mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka, semua program Kementerian  ini perlu kita lebih sosialisasikan agar bisa berdampak baik terhadap mutu pendidikan.


Kepada para peserta Bimtek yang terdiri dari tenaga pendidik Paud Kabupaten Sijunjung itu, Puji Basuki berharap agar mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan serius, sehingga memperoleh hasil yang maksimal.


Kabid Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos.M.Si kepada selaku panitia pelaksana, kepada media ini Jumat (28/10) mengatakan, yang melatar belakangi kegiatan ini  upaya peningkatan kompetensi Tendik Paud tentang  Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka.


Dikatakannya, peserta Bimtek ini  adalah  tenaga pendidik paud Kabupaten Sijunjung dengan  jumlah 111 orang, tempat dan waktu pelaksanaannya  di  Hotel The ZHM Premiere padang dari 27 s/d 28 okt 2022.


Yang menjadi nara sumber kata Hendri Nurka adalah,  Kadis Dikbud Kabupaten Sijunjung,  Widya Suara pada BBPMP,  serta Oktarina Novita,SPd M.Pd dari TK Hangtuah Angkatan Laut  Padang


"Dana pelaksanaan Bimbingan teknis ini bersumber dari APBD Kabupaten Sijunjung tahun 2022. Kegiatan pagi Jumat diawali dengan  senam bersama dengan Instruktur Nasril,S.Pd yang juga penilik Paud Kabupaten Sijunjung," jelas Hendri Nurka.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS