Anggota DPRD Sumbar, Mesra Kembali Serahkan Bantuan untuk Keltan Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota DPRD Sumbar, Mesra Kembali Serahkan Bantuan untuk Keltan Padang Panjang

Jumat, Oktober 28, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat melalui Anggota DPRD Sumbar, Mesra serahkan tiga jenis bantuan kepada Kelompok Tani (Keltan) Kota Padang Panjang, di Aula Balai Benih Ikan (BBI), Jumat (28/10/2022).


Tiga jenis bantuan tersebut di antaranya benih padi, pupuk NPK dan pohon induk tanaman hias yang diterima wali kota diwakili Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Kadis Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P.


Mesra menyampaikan, bantuan ini merupakan produk unggul Pemprov Sumbar yang diserahkan kepada keltan. Bantuan ini diserahkan guna meningkatkan produksi pertanian di Kota Padang Panjang.


Mesra berharap keltan benar-benar siap dan serius untuk mengelola bantuan yang diberikan, karena bantuan ini jika dikelola dengan baik hasilnya akan baik.


"Jika bantuan ini dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, tentu hasilnya akan baik. Jadi rawatlah dan pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban dari para petani. Serta bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Kota Padang Panjang," sebutnya.


Sementara itu, perwakilan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar, Youl Kasmuri, S.P, M.M, menyampaikan, untuk bantuan bibit padi sebanyak 2.350 kg. Bantuan pupuk, 4.700 kg dan enam paket pohon indukan tanaman hias berupa anturium.


"Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan pendapatan petani di Kota Padang Panjang. Pergunakanlah dengan sebaik mungkin, rawat dan jadikan untuk menambah nilai ekonomi," ucapnya.


Sedangkan Sekdako Sonny mengucapkan, terima kasih kepada Mesra yang selalu memperhatikan masyarakat Padang Panjang dan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan keltan.


Sonny berpesan, agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Jangan disia-siakan karena yang diberikan ini bibit unggul.


"Mari sama-sama kita manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, jangan disia-siakan. Selain itu saya berharap kepada dinas provinsi dapat memberikan pembinaan dan penyuluhan sehingga tumbuh kembang dari bantuan bibit ini mendapatkan hasil yang memuaskan," tuturnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS