Kegiatan BKMT Kecamatan Kupitan bulan Oktober 2022 di Masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kegiatan BKMT Kecamatan Kupitan bulan Oktober 2022 di Masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru.

Sabtu, Oktober 22, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung laksanakan kegiatan bulan Oktober 2022 di Masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru, Jumat (20/10)


Kegiatan yang diikuti 9 Permata se Kecamatan Kupitan itu dimulai pukul 14.00 wib menghadirkan pencerah, Ustadz Eki Marlington, S.Pd.I. adalah Kepala Madrasah Kabupaten Sijunjung yang salah seorang utusan Kemenag Kabupaten Sijunjung dalam  lomba karya ilmiah se Sumbar menyampaikan tausiyah berjudul "Nabi Muhammad Saw sebagai Uswatun Hasanah dalam Pendidikan di Rumah Tangga"


Kepala Desa Kampung Baru, Jalbibus, S.Pd.MM kepada media, Sabtu, mengatakan, kegiatan BKMT ini dihadiri Kepala KUA Kecamatan Kupitan,  Tri Muspida Risman SAg.,  Penyuluh Agama , Pengurus BKMT, Kades dan Perangkat, Tokoh  dan Pemuka Masyarakat, Pengurus Mesjid dan Kaum Muslimin muslimat.


Kepala KUA Kupitan Tri Muspida  hadir secara perdana pada BKMT kali ini, mengharapkan, agar kegiatan ini tidak hanya untuk kaum ibu  saja, tetapi kaum bapak juga meramaikannya, sehingga ajang untuk menambah ilmu bagi kaum muslimin dan muslimat kedepan.


Ketua BKMT  Kecamatan Kupitan dalam sambutannya, berharap kegiatan bulan depan merupakan kegiatan terakhir bagi pengurus BKMT periode  2019-2022, dan bulan depan akan kita kaksanakan pemilihan pengurus  baru yang akan membawa BKMT lebih jaya lagi, Aamiin.


Setiap kegiatan pertemuan bulanan , selalu diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi dan Mars BKMT, serta lagu - lagu religi Sholawat sehingga membuat suasana lebih hikmah dan penuh religius.


"Permata Kampung Baru, dalan kesempatan tersebut juga menampilkan  hiburan Qasidah rebana , yang merupakan group qasidah pemenang lomba pada festival qasidah pekan lalu dalam rangka Maulud nabi tingkat Desa Kampung Baru tahun 2022 ini," ujar Jalbibus.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS