Bupati Mulkan Resmi Buka LSP SMP 2022 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Mulkan Resmi Buka LSP SMP 2022

Jumat, Oktober 21, 2022


Bangka (BABEL), GP- Bupati Bangka, Mulkan secara resmi membuka Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Sekolah Menengah Pertama Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022. Pelaksanaan Liga Sepakbola Pelajar itu berlangsung selama 8 hari  dari tanggal 17 hingga 24 Oktober 2022.


Liga tersebut diikuti oleh para pelajar yang mewakili 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, yang berasal dari Kecamatan Sungailiat, Belinyu, Pemali, Merawang, Mendo Barat, Riau Silip, Puding Besar, dan Bakam.




Bupati Bangka Mulkan dalam arahannya menuturkan pada tahun 2022 ini Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) dalam hal ini menyelenggarakan kegiatan Liga Sepakbola Pelajar Tingkat Kabupaten Bangka, yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMP yang ada di 8 Kecamatan se-Kabupaten Bangka.


“Kami dari pemerintah kabupaten bangka mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia pelaksana, wasit, pelatih, official serta tenaga medis yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan LSP tahun 2022. Junjung tinggi sportifitas dan netralitas dalam pertandingan,” ungkap Mulkan, Senin.



Ia menambahkan, dengan adanya LSP ini dapat menjadi modal untuk pengembangan bakat atau skill bagi para pelajar, sehingga mulai dari O2SN hingga LSP ini dilaksanakan, sampai kegiatan olahraga secara umum. Dengan adanya pengembangan bakat tersebut, dapat diikutsertakan pada even-even baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.


“Dengan adanya olahraga ini dapat menjadi tali silaturahmi dan juga tali persaudaraan kita, terutama bagaimana kita untuk mempererat tali persaudaraan antara pelajar kita. Agar kita bisa saling kenal dan saling bersahabat, khususnya para pelajar dengan pelajar dan guru dengan para guru, jangan sampai kegiatan olahraga ini kita cemari, kita nodai dan hal ini jangan sampai terjadi,” pungkasnya.


Usai menyampaikan pengarahan dan membuka secara resmi LSP tersebut, Bupati Mulkan menyerahkan bola kepada wasit Suwito sebagai pertandingan dapat dimulai.


Sementara, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Dinas Dindikpora Rozali Romkad, SH dalam laporannya menyampaikan, sebagai dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional, Surat Keputusan Bupati Bangka nomor 188.45/826/Dindikpora/2022 tanggal 14 Oktober tahun 2022 tentang pembentukan panitia pelaksana, tenaga medis, tenaga lapangan dan wasit kegiatan Liga Sepakbola Pelajar tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022.


“Tujuan dari kegiatan ini untuk dapat meningkatkan prestasi dan juga apresiasi kecintaan terhadap bidang sepakbola. Meningkatkan kesehatan jasmani. Menciptakan kondisi kompetitif yang sehat. Melatih sikap sportifitas dan rasa tanggung jawab,” terang Rozali.


Rozali melanjutkan, para peserta yang mengikuti kegiatan LSP ini berasal dari perwakilan 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Adapun anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini berasal dari APBD Kabupaten Bangka tahun 2022.


“Terima kasih atas kedatangan para camat yang berasal dari 8 kecamatan, yang pada hari ini secara langsung datang untuk mendukung kegiatan LSP ini. Untuk pelaksanaan kegiatan ini sendiri dimulai dari tanggal 17 hingga 24 oktober 2022,” jelasnya.


#GP | Hadi Babel | Adv.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS