Wali Nagari Guguk Zainal, S.Pdi : Sejumlah 25 orang generasi muda Guguk dilatih keterampilan sablon. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Guguk Zainal, S.Pdi : Sejumlah 25 orang generasi muda Guguk dilatih keterampilan sablon.

Sabtu, September 17, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 25 orang generasi muda di Kenagarian Guguk Kecamatan Koto VII, selesai mengikuti pelatihan "Sablon" dengan menggunakan bantuan Dana Desa guna meningkatkan ketrampilan  ekonomi kreatif yang ujungnya nanti meningkatkan ekonomi dan  kesejahteraan mereka. 


Wali Nagari Guguk, Zainal, S.Pdi  kepada media, Sabtu, di Guguk, semoga kegiatan pelatihan sablon ini berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan generasi muda kedepannya.


"Semoga pelatihan ini membuat  generasi muda yang produktif, sejahtera dengan malakukan aktivitas bisnis ekonomi kreatif," ujar Zainal.


Salah seorang Kasi di Pemerintahan Nagari Guguk, Tomel mengatakan, pelatihan sablon yang diikuti generasi muda itu selama 3 hari,  pada tanggal 14-16 september 2022  di lantai 2 Kantor Wali Nagari Guguk dengan Nara sumber Abdul Hamid dari Bukittinggi.


"Alhamdulillah,  respon peserta sangat baik karena bisa menambah ilmu dan wawasan peserta pelatihan, sehingga nantinya bisa menjadi pekerjaan bisnisnya yang mendatangkan uang, demi kesejahteraan mereka," ungkap Tomel.


Camat Koto VII diwakili Kasi PPM Sri Prihatin, SE., dalam pengarahannya pada acara  pembukaan pelatihan menghimbau, agar peserta bisa mengaplikasikan dan memanfaatkan ilmu yang di dapatkan selama pelatihan, untuk  bisa membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda kedepannya.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS