Mengenal sosok Junaidah, S.Pd selaku Ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mengenal sosok Junaidah, S.Pd selaku Ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung.

Sabtu, September 17, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Awalnya putri Batu Raja, Sumatera Selatan ini,  setelah menikah dengan suaminya orang Muaro Sijunjung tahun 1998 kemudian mengikuti suami pindah ke Kabupaten Sijunjung tahun 2003, karana suaminya  lulus jadi PNS di SMKN 2 Sijunjung.


Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Sijunjung, Junaida, S.Pd mengaku saat pindah ke Muaro Sijunjung hanya bermodalkan ijazah SMA dan sampai di Muaro ikut aktif menjadi guru di Paud Terpadu Murah Hati Muaro      sejak tahun 2009 sampai sekarang.


Putri Batu Raja Palembang, kelahiran 15 April 1976 lalu, punya hobi  Olahraga (senam), menonton, menyanyi walau suara pas-pas an dan traveling ke tempat-tempat  wisata kini telah dikurniai dua orang  putri  yakni  Ratna Savira Adrianda, kuliah  di UNSRI Palembang dan  Rakesya Dwina Adrianda, masih kelas 11 di SMA Negeri 1 Padang Panjang.


Menurut Ida panggilan akrabnya Junaidah, S.Pd., kunci sukses menjadi guru Paud itu adalah "Selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki, banggalah dan nikmatilah apapun profesi kita, totalitas dalam melakukan sesuatu, selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan potensi diri".


Junaidah, S.Pd juga aktif diberbagai  organisasi dan memiliki beberapa prestasi yang pernah diraihnya antara lain pernah menjadi kader PKK sebagai kader BKB dari tshun 2007 - 2019 dan pernah menjadi kader berprestasi  juara 3 tingkat propinsi Sumbar pada tahun 2012 kalau tidak salah(lupa tahunnya)


Lomba Ketua  Dasawisma, juga juara 3 tingkat kabupaten Sijunjung pada tahun  2017.  Lomba penyuluhan pengolahan sampah juara 1 tingkat  Kabupaten Sijunjung tahun 2019.


Selain itu ia juga menjadi Ketua Gugus PAUD Nagari Muaro, Anggota pengurus PKG Kecamatan Sijunjung,  anggota Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia (IGTKI) dan kini mengemban Ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung.



Riwayat pendidikan yang diikuti Junaidah adalah,  SD Negeri 08 Baturaja tahun  1982-1988, SMP Negeri  02 Baturaja tahun  1988-1991 dan SMA Negeri  01 Baturaja tahun  1991-1994. Pada saat berada di Sumbar dan telah aktif jadi guru Paud mengikuti kuliah program  S1 PAUD di UT Padang Tahun  2012-2016.



Yang menjadi motto dalam kehidupan Junaidah adalah " Bersabarlah dengan dirimu sendiri, konsisten dalam melakukan sesuatu dan tak pernah ada kata terlambat untuk  menjadi apa yang kamu inginkan," begitulah sekelumit cerita tentang diri Junaidah diperoleh media ini saat pelaksanaan Rakerda Himpaudi Kabupaten Sijunjung pekan ini.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS