Rahmad Hidayat Wakil 1 Uda Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rahmad Hidayat Wakil 1 Uda Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022.

Kamis, September 08, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam  pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022,  Rahmad Hidayat diumumkan sebagai  Wakil 1 Uda Duta Wisata Kabupaten Sijunjung atau istilah lainnya adalah rangking kedua dalam pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022.


Rahmad Hidayat adalah anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Agustar negeri asal Muaro dan Yosti Arita yang kononnya berasal dari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus kini aktif sebagai mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar.


Riwayat Pendidikan dari Rahmad Hidayat tingkat SD dilaluinya di  SDN 31 MUARO pada tahun  2007-2013, sedang jenjang SMP dia ikuti di  SMPN 7 Sijunjung tahun 2013-2015 dan masuk  SMKN 1 Sijunjung di Tanjung Ampalu tamat tahun 2019. 


Dalam menempuh pendidikan dari SD sampai tingkat SLTA dilalui secara normal dan tidak tinggal kelas sekalipun, kini mengikuti kuliah pada Jurusan Manajemen Informatika UIN Mahmud Yunus Batusangkar sejak 2019 hingga sekarang.


Anak kesayangan pasangan Agustar dan Yosi Arita pernah menjadi Anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sijunjung tahun  2017 dan juga pernah mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Perguruan Tinggi Agama Islam 2021.


Selain prestasi tersebut, Rahmad Hidayat yang berperawakan sederna, humoris dan sopan ini pernah menjadi Duta GenRe Kabupaten Sijunjung tahun 2018 dan menjadi Duta Budaya Kabupaten Sijunjung tahun 2019.


"Syukur Alhamdulillah"  ungkapnya singkat, saat diumumkan dewan juri dirinya   berhasil menjadi Wakil 1 Duta Wisata Kabupaten Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, awal September 2022.


Ketika diminta tanggapannya tentang pariwisata di Kabupaten Sijunjung ini, menurut  Rahmad Hidayat Pariwisata daerah Sijunjung ini perlu ada pengembangan yang signifikan pada kualitas pariwisata, seperti adanya akses jalan yang layak, tersedia fasilitas umum untuk destinasi wisata.


Pada Era 5.0 society sekarang ini, juga  harus diikuti untuk mengembangkan kepariwisataan dalam bidang Digital Technology, dalam rangka menarik wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata unggulan yang ada dikabupaten Sijunjung.


Ditanyakan tentang perasaannya meraih juara II dalam pemilihan duta wisata tahun 2022 tingkat Kabupaten Sijunjung, Rahmad Hidayat mengaku senang dan bahagia perolehan level itu. 


"Saya tidak menyangka akan  bisa meraih juara II pada ajang pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung Tahun 2022," katanya haru.



 "Ini adalah kali pertama bagi saya dari tahun ke tahun saya belum pernah mendapatkan reward yang  bergengsi ini, untuk kedepannya saya insyaallah akan mempromosikan lebih giat lagi kepariwisataan  yang ada di Kabupaten. Sijunjung dalam bidang digital technology." Akunya.


"Teruslah berproses seperti air mengalir sekalipun batu tidak akan bisa menghambat derunya air" itu adalah motto dalam kehidupan bagi Rahmad Hidayat putra Nagari Sisawah kelahiran Muaro Gambok, 13 September 2000 ini. 


"Moga keberhasilan saya sebagai rangking kedua dalam pemilihan Uda Duta Wisata Kabupaten Sijunjung ini memberikan kebahagiaan buat Papa dan mamaku," ungkapnya mengakhiri pembicaraannya. 



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS