Pelayanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sijunjung Berlangsung setiap hari Senin sampai Sabtu bagi Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelayanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sijunjung Berlangsung setiap hari Senin sampai Sabtu bagi Masyarakat.

Sabtu, September 10, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pelayanan Perpustakaan Daerah, yang berada di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung berlangsung selama 6 hari,  yakni Senin sampai Sabtu setiap pekannya.


Hal itu diungkapkan Kabid Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Rika Nursanti S. Pt. MM, Sabtu (10/9) ke media ini sehubungan dengan pembicaraan  pelayanan primanya buat masyarakat dewasa ini.


Dikatakan Rika, untuk pelayanan pada Hari Sabtu, hari libur pegawai  di buka dari pukul  08.00 sampai pukul 14.00 wib, dengan personil yang piket, sedangkan pada Senin sampai Jumat setiap hari pelayanannya sama dengan seperti jam dinas kantor hariannya.



Pelayanan perpustakaan daerah pada hari Sabtu itu,  bisa juga  baca buku ditempat, bisa pinjam buku untuk bawa pulang dan bisa juga kunjungan sekolah ke Perpustakaan Daerah dengan berbagai kegiatan literasinya.


"Sudah banyak sekolah dari jenjang Paud dan lain lainnya memusatkan kegiatan literasinya di Perpustakaan Daerah Sijunjung ini. Karena memang kita menyediakan  pasilitas yang dibutuhkan para siswa, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya disini," jelas Rika. 


Dikatakan Rika, selain kegiatan  kunjungan sekolah ke Pustaka Daerah, seperti  pelayanan membaca dan peminjaman buku tetap dapat dilakukan setiap hari  Senin sampai Sabtu. 


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung Drs.Darlias, MM mengakui sudah banyak kegiatan kegiatan pelatihan masyarakat yang kita adakan disini, seperti palatihan budidaya galo galo, pelatihan pengelola pustaka sekolah dan lain lainnya.


"Semuanya dalam kontek mengembangkan literasi masyarakat tentang baca tulis, numerasi, sains, digital,  budaya dan finansial yang ujungnya adalah dalam upaya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat," tegas Darlias.


Bicara soal pembentuk komunitas Literasi Sijunjung, yang diprakarsai seorang warga Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII Hasriwati,  Kadis Perpustakaan Darlias yang  pernah jadi pejabat di  Dinas Pendidikan Sijunjung itu sangat mendukung.


"Kita suport dan dukung , nanti akan kita  lantik dan kukuhkan secara resmi kepengurusan Komunitas literasi Sijunjung itu dalam acara resmi ," ungkapnya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS